Chelsea Bermasalah, Lampard Dianggap Terlalu Terburu-buru Mainkan Pemain Baru - Vivagoal.com
Lampard Berikan Jawaban Bijak Terkait Ketajaman Havertz dan Werner
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. Sumber: Glyn KRIK/Pool/AFP

Chelsea Bermasalah, Lampard Dianggap Terlalu Terburu-buru Mainkan Pemain Baru

Fido Moniaga - September 28, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Chelsea tengah berada dalam sedikit masalah. Belanja besar yang mereka lakukan tak selaras dengan hasil di lapangan.

Lebih dari 200 juta pounds telah dikeluarkan oleh manajemen Chelsea untuk mendatangkan para pemain baru musim panas ini. Namun performa mereka tak bisa dikatakan sebagai salah satu penantang gelar juara Premier League musim ini.

Betapa tidak, hasil 3-3 melawan West Brom tidak mencerminkan kedalaman skuad yang mereka miliki. Bahkan mereka tertinggal 0-3 terlebih dahulu pada laga pekan ketiga Premier League tersebut.

Di atas kertas, Chelsea memiliki pemain berkelas yang mampu mendukung rencana Lampard. Dengan asumsi semua pemain fit seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Christian Pulisic, dan Kai Havertz, tidak ada pertahanan lawan yang tidak bisa mereka tembus.

Namun hasil pekan terakhir membuktikan jika keberadaan pemain top tak lantas membuat semua berjalan dengan mulus. Permainan Chelsea terlihat belum padu, ada kemungkinan karena Lampard terlalu buru-buru memainkan pemain baru.


Baca Juga:



Pemain dengan level apapun jelas membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Premier League, salah satu liga yang dikenal sangat sulit dengan tuntutan fisik di atas rata-rata.

Sportskeeda mengklaim masalah Chelsea tak lepas dari Frank Lampard. Menurutnya Lampard tak memiliki banyak waktu untuk menunggu para pemain tersebut beradaptasi. Catatan tiga gol Brighton hanya dalam 30 menit laga berjalan membuktikan Chelsea memiliki masalah yang sama seperti musim lalu; performa tidak konsisten, konsentrasi pemain mudah pecah, dan pertahanan tampak begitu rapuh.

Kini, semua berada di pundak Lampard. Semua pemain incarannya sudah didatangkan ke Stamford Bridge. Sekarang, giliran Lampard yang membuktikan kualitasnya sebagai pelatih.

Lampard tidak bisa mengatakan alasan adaptasi dan butuh waktu kepada manajemen klub. Adaptasi membutuhkan waktu, sedang manajemen klub tak mengenal hal itu. Lampard harus bergerak cepat atau jika tidak namanya akan segera ditendang dari Stamford Bridge.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com