Kalah Dari MU, Pochettino: De Gea Tampil Terlalu Perkasa

0
925
Pochettino Akui Penampilan De Gea Terlalu Perkasa

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku timnya sudah melakukan segalanya untuk bisa menang dari Manchester United. Sayang De Gea tampil istimewa dan membuat timnya bertekuk lutut di Wembley.

Tottenham Hotspur gagal mengamankan tiga poin kandang usai kalah 0-1 dari Manchester United pada pekan 22 Liga Primer Inggris, Minggu (13/1) malam tadi. Gol tunggal Marcus Rashford berhasil membungkam publik Wembley dan membawa MU raih enam kemenangan beruntun di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer.

[irp]

Meski timnya menelan kekalahan, namun Pochettino mengaku sangat bangga dengan apa yang dilalukan oleh para pemainnya. Ia bahkan tak ragu menyebut timnya memberikan permainan terbaik sejak ia datang pada 2014 silam.

“Tottenham telah melakukan segalanya untuk menang. Mungkin kami dominan dan menciptakan banyak peluang. Babak kedua luar biasa, saya senang dengan penampilan para pemain,” ujar Pochettino kepada BBC Sport.

“Kadang Anda menang dan kecewa, seperti ketika kami menang 3-0 di Old Trafford. Saat itu mereka tampil lebih baik daripada kami.”

“Hari ini hasilnya harusnya berbeda dan saya senang. Seperti ini lah kami ingin berkembang dan memainkan bola. Mengambil risiko, memainkan sepakbola yang kami inginkan. Tim fantastis, itu adalah 45 menit terbaik yang pernah saya lihat sejak saya tangani.”

Spurs memang tampil dominan di laga tersebut dengan catatan penguasaan bola sampai 60 persen. Tidak hanya itu Kane dkk total melepaskan 21 tendangan di mana 11 mengarah tepat ke ke arah gawang. Namun, penampilan apik kiper United, David De Gea, berhasil mematahkan semua serangan Spurs.

”De Gea melakukan 11 penyelamatan yang luar biasa. Dia berhak mendapatkan penghargaan pemain terbaik di laga tersebut,” tambah Poch.

[irp]

“Kami memang kurang tajam, tapi terkadang, kami bisa mencetak gol dengan peluang yang lebih sedikit. Tim tim telah menunjukkan permainan luar biasa di babak kedua, dan itu membuat saya bangga,” tutup pelatih asal Argentina tersebut.

Kekalahan tersebut membuat Spurs tertahan di posisi tiga dengan 48 poin, unggul satu angka saja dari Chelsea di peringkat ke-empat.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here