Kalah dari Newcastle, Xhaka Kecam Mentalitas Arsenal - Vivagoal.com
Granit Xhaka Arsenal vs Newcastle
(Photo: Reuters/Scott Heppell/REUTERS via arahkata.pikiran-rakyat.com)

Kalah dari Newcastle, Xhaka Kecam Mentalitas Arsenal

Irman Maulana - May 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang veteran Arsenal, Granit Xhaka tak bisa menutupi rasa kecewa yang Ia rasakan pasca tumbang memalukan dari Newcastle, yang semakin memperkecil peluang mereka ke Liga Champions musim depan.

The Gunners melewatkan kesempatan untuk memastikan satu tiket ke Liga Champions musim, usai tumbang oleh Newcastle dini hari tadi. Berlaga di St. James’ Park, Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah dua gol tanpa balas.

Kekalahan itu membuat peluang Arsenal lolos ke Liga Champions pertama kali sejak 2016/17 menipis. Mereka kini harus tertahan di peringkat kelima dengan raihan 66, berselisih dua poin dari Tottenham, dengan sisa satu pertandingan saja.

Dilibas Newcastle, Arteta: Saya Sangat Kecewa Dengan Semua Pemain Arsenal!
Sumber: Twitter @Arsenal

Pasca laga usai, Granit Xhaka tampaknya benar-benar kesal dengan performa yang ditunjukan oleh rekan-rekanya itu sepanjang laga. Xhaka mempertanyakan mentalitas Arsenal, setelah di pekan sebelumnya pun tumbang 0-3 dari Tottenham.

“Jika seseorang tidak siap untuk pertandingan ini, tinggal di rumah, sesederhana itu. Tidak masalah soal usia, kamu bisa berusia 30, 35, 10, dan 18 tahun. Jika tidak siap untuk itu, tetap di bangku cadangan, atau tinggal di rumah, jangan datang ke sini,” ujar Xhaka dilansir Sky Sports.

“Kami membutuhkan orang-orang yang siap untuk datang ke sini dan bermain karena tahu pertandingan ini adalah salah satu yang paling penting. Tidak dapat diterima. Ini sangat menyedihkan, mengecewakan dan saya merasa sangat kasihan pada orang-orang yang datang untuk mendukung kami,” ungkapnya.

Xhaka mengaku bingung kenapa Arsenal gagal menumbangkan Newcastle, yang sudah dalam posisi aman dari degradasi. Menurutnya, para pemain Arsenal sudah gagal mengikuti instruksi maksimal dari Arteta.


Baca Juga:


“Kami tidak melakukan sesuai rencana pada laga tersebut. Tak mendengarkan pelatih, sibuk pada diri sendir dan itu yang terjadi pada pertandinga,” katanya.

“Apa yang terjadi adalah bencana dan hal seperti itu tidak pantas bermain di Liga Champions. Bahkan tidak pantas bermain di Liga Europa dan sangat sulit untuk mengambilnya sekarang.

“Saya tidak tahu mengapa kami tidak melakukan apa yang diminta pelatih dari kami.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com