Kalah dari Porto, Klub Ligue 1 Ini Berada di Level Terendah - Vivagoal.com
Marseille vs Porto
(Photo: Baptiste Fernandez/Icon Sport via Getty Images)

Kalah dari Porto, Klub Ligue 1 Ini Berada di Level Terendah

Dimas Sembada - November 26, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Olympique Marseille menjalani masa paling buruk setelah meraih hasil minor beruntun di kejuaraan terbesar sepakbola dunia, Liga Champions. 

Kalah 2-0 dari Porto di lanjutan Grup C Liga Champions 2020/21, Marseille terbenam di dasar klasemen dengan tak sekalipun menang tanpa mencetak sebiji gol pun dari empat pertandingan yang sudah dijalani.

Parahnya lagi, kekalahan ini jadi kekalahan ke-13 Marseille secarar beruntun di Liga Champions dan jadi yang paling parah sepanjang sejarah. Dimana mereka melewati catatan Anderlecht yang sebelumnya memegang rekor kekalahan beruntun terbanyak.

Kekalahan dari Porto itu tercatat melewati 12 kekalahan beruntun Anderlecht dalam kompetisi antara 2003 dan 2005.

Villas-Boas, Pelatih Marseille, mengaku, kekalahan ini terjadi lantaran Marseille tidak beruntung saja. Mengingat anak asuhnya sudah berjuang penuh sepanjang laga.


“Kami tidak beruntung. Kami memiliki permainan yang seimbang di babak pertama tetapi siapa pun yang mencetak gol pertama mendapatkan yang terbaik. Kami masih tidak beruntung dengan bola yang diblok oleh dua pemain kami.

“Kami mencoba melakukan perubahan di awal babak kedua untuk mengubah banyak hal, tetapi hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan kami.

“Hari ini saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan tentang para pemain. Mereka berjuang sampai akhir. Mereka menginginkannya, kami bekerja dengan baik tetapi keberuntungan tidak bersama kami,” kata Villas-Boas dikutip dari Goal. 


Baca Juga:


Peluang Marseille sendiri sejatinya belum benar-benar tertutup di kompetisi Eropa. Kans untuk lolos ke Europa League masih terbuka dengan catatan mereka bisa menang di dua laga sisa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com