Rotasi Berbuah Pahit, Klopp Masih Berani Coba Lagi?

0
60
Klopp Masih Berani Coba Lagi?
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Sumber: Daily Mail)

Vivagoal Liga Inggris – Jurgen Klopp memutuskan untuk menurunkan beberapa pemain lapis kedua saat Liverpool kalah 0-2 dari Atalanta. Lantas, akankah Klopp masih berani mengulang langkah yang sama?

Bermain di Anfield pada lanjutan matchday keempat Grup D Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB, Liverpool jelas diunggulkan ketimbang Atalanta. Terlebih pada pertemuan sebelumnya mereka menang telak 0-5 dari wakil Italia tersebut.

Namun Liverpool justru bertekuk lutut dari Atalanta. Tuan rumah tak berdaya setelah tim tamu mencetak dua gol melalui Josip Ilicic dan Robin Gosens.

Klopp sendiri membuat keputusan berani dengan menurunkan beberapa pemain cadangan seperti Kosta Tsimikas, Neco Williams, Rhys Williams, Curtis Jones, dan Divock Origi. Meski mencatatkan hasil yang tidak memuaskan, namun Klopp nyatanya masih tertarik untuk mencoba hal yang sama di laga berikutnya.

“Kami membuat lima perubahan dan sangat penting untuk melakukan itu. Pada akhirnya, kami gagal dan itu adalah bagian dari konsekuensi,” ucap Jurgen Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

“Bagaimanapun, saya akan mencobanya lagi,” tegas Klopp.


Baca Juga:


Klopp sendiri mengaku jika perubahan yang dilakukan tidak berjalan dengan baik. Namun rencananya untuk mengubah taktik di babak kedua lebih dulu dihukum oleh gol Atalanta melalui Josip Ilicic.

“Babak pertama sama sekali bukan pertandingan yang bagus, Atalanta juga tidak bermain dengan bagus,” sebutnya.

“Kami membahasnya dan berpikir di babak kedua mungkin kami bisa melakukan lebih baik, tetapi tampaknya tidak seperti itu dan itulah mengapa kami mengubah tim lebih awal, tapi sedetik sebelum perubahan mereka mencetak gol lebih dulu,” kata Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here