Bayern Munchen Raih Tiga Poin Usai Jamu Salzburg

0
13
Bayern Munchen Raih Tiga Poin Usai Jamu Salzburg
Kingsley Coman dan Leroy Sane mengekpresikan golnya ke gawang RB Salzburg (Foto: Twitter / Bayern Munich

Vivagoal Liga Champions – Bayern Munchen menjamu RB Salzburg dalam lanjutan Liga Champions Grup A di Allianz Arena Munchen, Kamis (26/11).

Pertandingan babak pertama terasa sangat alot, Bayern Munchen menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen namun pertahanan Salzburg sangat kokoh di 30 menit awal.

Bayern Munchen baru bisa memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Robert Lewandowski di menit 42. Memanfaatkan bola Rebound hasil tembakan kencang Thomas Muller dari luar kotak penalti. Salah satu kandidat terbaik FIFA asal Polandia berhasil membuat Cican Stankovic memungut bola dari gawangnya.

Selang satu menit dari gol Pertama Sekou Koita melepaskan sebuah tembakan yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang, namun Neuer melompat dan berhasil menghalau bola keluar gawang. Peluang ini menutup babak pertama dengan Skor akhir 1-0 untuk Bayern Munchen.

Bayern Munchen berhasil menggantikan kedudukan di menit 52 lewat gol bunuh diri bek RB Salzburg. Tendangan kencang Kingsley Coman dari luar kotak penalti memantul di kaki Maximilian Wober dan mengubah arah bola ke gawang sendiri.

Bayern Munchen sempat mengalami kerugian karena Marc Roca mendapatkan dua kartu kuning dan diusir keluar lapangan karena mengasari pemain Salzburg.

Leroy Sane yang menggantikan Serge Gnabry mencetak gol ketiga di menit 63 lewat sundulan jarak menyambut umpan Kingsley Coman yang tidak bisa dihalau Cican Stankovic.


Baca Juga:


RB Salzburg memperkecil kekalahan menjadi 3-1 lewat gol Mergim Berisha di menit 73. Rasmus Kristensen mengirimkan umpan terobosan yang disambut Mergim Berisha yang bereaksi dengan cepat melepaskan sebuah tembakan rendah jarak dekat yang berhasil melewati Manuel Neuer.

Sempat bimbang menunggu keputusan VAR karena Berisha terlihat berada dalam posisi offside, namun akhirnya gol disahkan wasit Orel Greenfield.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. Kemenangan memastikan Bayern Munchen diri lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen. Di peringkat kedua masih ada Atletico Madrid disusul Lokomotiv Moscow dan Rb Salzburg sebagai tim juru kunci Grup A.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here