Kalah Dari PSG, Klopp Sebut Wasit Tidak Siap

0
299
Klopp Sebut Wasit Tidak Siap Pimpin Laga

VivagoalLiga Champions – Kesempatan Liverpool untuk lolos fase grup Liga Champions kian terancam. Mereka harus menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Paris Saint-Germain dini hari tadi.

Persaingan Grup C kian memanas setelah PSG berhasil meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Liverpool pada matchday kelima Liga Champions yang digelar di Parc des Princes, Kamis (29/11/2018).

Dua gol tuan rumah dicetak masing-masing oleh Juan Bernat dan Neymar sebelum mampu dibalas satu gol oleh penalti James Milner.

Hasil tersebut jelas merugikan  Liverpool. Kekalahan tersebut membuat kesempatan mereka untuk lolos ke fase gugur terancam setelah menempati peringkat tiga dengan enam poin, tertinggal dua angka dari PSG dan tiga angka dari Napoli.

Dalam konferensi pers usai pertandingan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tampak meluapkan emosinya kepada wasit pemimpin pertandingan, Szymon Marciniak. Wasit asal Polandia tersebut total mengeluarkan delapan kartu kuning dari sakunya untuk kedua tim, enam untuk Liverpool dan dua untuk PSG.

“Saya pikir kami sudah memenangkan penghargaan fair play tiga kali beruntun di Inggris dan hari ini kami dibuat seperti tukang daging,” kecam Klopp dikutip dari Sky Sports.

Klopp menilai keputusan tersebut tidak adil karena membuat pemain bermain tidak lepas. Ia juga mengatakan jika pelanggaran Marco Verratti terhadap Joe Gomez lebih pantas mendapat kartu merah.

“Kami memiliki enam, tujuh, delapan kartu kuning dan kami hampir mendapat kartu merah hari ini. Ya, ada satu atau dua hal yang pantas diberi kartu kuning, namun yang lainnya terutama pelanggaran Verratti sungguh tidak bisa dipercaya,” ujar Klopp.

Lebih lanjut lagi Klopp melontarkan kritiknya terkait keputusan wasit yang tampak ragu saat akan memberikan hadiah penalti usai Mane dilanggar oleh Di Maria di penghujung babak pertama. Marciniak kala itu hampir menunjuk tendangan pojok sebelum mendapat koreksi dari asisten wasit.

“Kami memang mendapat penalti namun wasit seperti tidak mau memberikannya tapi saya tidak tahu dengan pasti bagaimana itu bisa terjadi. Wasit dituntut untuk siap pada pertandingan seperti ini dan ia terlihat tidak siap,” tegas eks pelatih Dortmund tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here