Kagumi Talenta Lamine Yamal, De la Fuente: Untung Dia di Tim Kami
Sumber: UEFA

Kagumi Talenta Lamine Yamal, De la Fuente: Untung Dia di Tim Kami

Catrine Mega - July 10, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2024 – Luis de la Fuente tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya pada performa Lamine Yamal yang tampil luar biasa sepanjang Euro 2024. Pemain yang baru berusia 16 tahun tersebut bahkan jadi pahlawan kemenangan La Furia Roja di semifinal kontra Timnas Prancis.

Spanyol sempat tertinggal melalui gol cepat Kolo Muani, namun Lamine Yamal keluar sebagai pahlawan Matador dengan gol penyeimbangnya di menit 21. Gol tersebut membuat pertandingan kembali berimbang.

Kagumi Talenta Lamine Yamal, De la Fuente: Untung Dia di Tim Kami
Sumber: UEFA

Momentum tersebut tak disia-siakan pasukan De la Fuente. Empat menit setelah gol penyeimbang Yamal, Dani Olmo melepas tendangan yang gagal diselamatkan Jules Kounde sehingga kedudukan berbalik untuk keunggulan Spanyol.

β€œLamine menunjukkan tanda-tanda bahwa dia akan jadi pesepakbola yang hebat (di masa depan), tapi kami harus waspada,” ujar sang pelatih, dilansir dari situs UEFA.


Baca juga:


β€œKami harus membantunya untuk tetap merendah dan mengembangkan potensi yang dimilikinya sebaik mungkin. Seperti di Roma Kuno, di mana ketika mereka berbicara tentang Caesar, mereka akan berkata bahwa dia tak terlupakan,” sambungnya.

Meski baru berusia 16 tahun, Yamal menunjukkan performa layaknya pemain profesional. De la Fuente berharap talenta yang dimiliki wonderkid Barcelona itu akan bertahan untuk waktu yang lama.

@vivagoalindonesia 𝐇𝐄𝐀𝐃 π“πŽ 𝐇𝐄𝐀𝐃 𝐁𝐄𝐋𝐀𝐍𝐃𝐀 𝐕𝐒 πˆππ†π†π‘πˆπ’ πŸ”₯ Ini perbandingan antara Belanda dan Inggris yang akan berlaga di semifinal Kejuaraan Eropa 2024 dini hari nanti! Sama-sama miliki 7 kemenangan dari rekor pertemuan keduanya, kira-kira siapa yang akan melaku ke babak final? πŸ‘‡ Follow @mysupersoccer, Home of Soccer Fans in Indonesia #SUPERLIVE #SUPERSOCCER #INIRASANYASUPER #PESTABOLAEROPA #Euro2024 #OlahragaTiktok #Belanda #Inggris#Vivagoal ♬ original sound – vivagoal

β€œDia terlihat seperti pemain yang sudah punya banyak pengalaman. Saya senang dia ada di tim kami dan saya harap kami bisa menikmati permainannya sampai beberapa tahun ke depan,” kata De la Fuente.

Yamal sendiri mencatatkan beberapa rekor baru di pertandingan dini hari WIB tadi, di mana ia menjadi pemain termuda yang meraih gelar Player of the Match kompetisi Eropa, juga pencetak gol termuda di Euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com