Kalahkan Borussia Dortmund, Bayern Munich Tetap Perlu Berbenah - Vivagoal.com
Kalahkan Borussia Dortmund, Muller & Nagelsmann : Bayern Munich Masih Perlu Berbenah
Sumber: sport.detik.com

Kalahkan Borussia Dortmund, Bayern Munich Tetap Perlu Berbenah

Catrine Mega - December 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaDi tengah kontroversi mengenai hasil pertandingan Der Klassiker pada Minggu (5/12) dini hari WIB, pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann dan pemain senior Munich, Thomas Muller buka suara.

Keduanya menanggapi keputusan wasit mengenai dua penalti dalam pertandingan big match tersebut. Nagelsmann dengan kalem dan diplomatis menyatakan bahwa kemenangan ini layak didapat Bayern Munich.

“Saya rasa kami pantas atas kemenangan ini, namun saya juga mengerti terkait masalah kontroversi 2 penalti pada pertandingan malam ini. Pertandingan berlansung sangat ketat karena mempertaruhkan reputasi kedua tim,” ungkap Nagelsmann usai pertandingan, dilansir dari Bulinews.

“Harusnya kami bisa cetak lebih banyak gol pada babak pertama. Dortmund juga tunjukkan permainan yang bagus pada paruh awal babak kedua, tetapi kami bisa kembali menemukan tempo permainan kami dan akhirnya raih kemenangan.”


Baca juga:


Sementara menurut Muller, pemain senior Bayern Munich yang dalam pertandingan big match tersebut sumbangkan assist untuk gol pertama Bayern Munich, tak bisa tunjukkan keyakinan mengenai kelayakan mereka raih kemenangan.

“Gol cepat Dortmund menjadi cambukan bagi kami untuk meningkatkan permainan. Dengan cepat kami berhasil menyamakan kedudukan dari kesalahan pemain Dortmund,” kata Muller.

“Kami menguasai pertandingan pada babak pertama, namun di babak kedua? Saya tak yakin kami layak menang dengan permainan seperti itu.”

Muller merasa permainan Bayern Munich dalam Der Klassiker akan sulit membantu meraih gelar Liga Champions. Harus ada evaluasi dan perubahan untuk memperbaiki permainan Bayern Munich agar lebih baik dan layak peroleh kemenangan.

Kontroversi pada pertandingan Der Klassiker ini didasarkan pada keputusan wasit Felix Zwayer yang tidak berikan penalti saat Macro Reus dilanggar di dalam kotak penalti oleh Lucas Hernandez.

Namun tak lama berselang malah berikan Bayern Munich hadiah penalti karena menilai Mats Hummels melakukan pelanggaran handball. Keputusan ini membuat Bayern Munich unggul 2-3 sekaligus menjadi gol penutup di laga tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com