Kalahkan Chelsea, Liverpool Torehkan Sejarah Baru di EPL

0
38
Kalahkan Chelsea, Liverpool Torehkan Sejarah Baru di EPL

Vivagoal Liga InggrisKemenangan atas Chelsea membuat Liverpool menjadi tim pertama di kompetisi kasta tertinggi di Inggris yang berhasil meraih kemenangan beruntun di enam laga awalnya di liga selama dua musim beruntun.

Liverpool harus berkunjung ke Stamford Bridge, Minggu (22/09/2019) dalam lanjutan Premier League pekan keenam. Bermain sebagai tim tamu, Liverpool tampil dominan di babak pertama dengan torehan dua gol masing-masing dari oleh Trent Alexander-Arnold serta Roberto Firmino.

Tuan rumah sendiri sempat memperkecil kedudukan melalui gol Cesar Azpilicueta yang harus dianulir karena Mason Mount sebelumnya berada dalam posisi offside. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh N’Golo Kante. Pertandingan berakhir untuk kemenangan The Reds dengan skor 1-2.

Baca Juga: Terungkap Proses Gabungnya Van Dijk ke Liverpool

Kemenangan tersebut tentu sangat berarti bagi kubu Liverpool. Selain guna menjaga kans mereka untuk juara, kemenangan tersebut membuat mereka mencetak rekor baru di Premier League.

Liverpool adalah tim pertama dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi yang memenangkan enam pertandingan pembukaan mereka dari sebuah kompetisi kasta tertinggi dalam dua musim berturut-turut. Penentu kecepatan,” tulis Opta Joe di akun twitternya.

Tidak hanya bagi tim, kemenangan tersebut juga menjadi catatan istimewa bagi Jurgen Klopp. Laga kontra The Blues menjadi laga ke-150 kalinya bersama Liverpool di pentas Premier League.

Dari total laga tersebut, Klopp kini mencatatkan total 92 kemenangan. Angka tersebut masih kalah dari Jose Mourinho yang mencatatkan 105 kemenangan namun unggul dua kemenangan dari Alex Ferguson.

Kemenangan atas Chelsea juga membuat Liverpool tak tersentuh kekalahan dalam 22 pertandingan terakhirnya di Premier League. Rinciannya adalah menang 18 kali dan imbang empat kali.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here