Kalahkan Palace, Arteta Ukir Rekor Bersama Arsenal - Vivagoal.com
Kalahkan Palace, Mikel Arteta Sudah 50 Kemenangan Bersama Arsenal
Mikel Arteta, Foto: dok situs resmi Arsenal

Kalahkan Palace, Arteta Ukir Rekor Bersama Arsenal

A Hendra - August 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisMikel Arteta baru saja membawa Arsenal meraih tiga poin pertamanya di Liga Inggris usai menaklukkan Crystal Palace. Selain itu, manajer asal Spanyol tersebut juga mengukir sebuah catatan pribadi sejak melatih The Gunners.

Arsenal meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Crystal Palace di Selhurs Park Stadium, Sabtu (6/8) dinihari WIB pada pekan perdana Liga Inggris 2022/2023. The Gunners yang langsung tancap gas di awal pertandingan, langsung bisa unggul 1-0 saat laga baru berjalan dua menit lewat aksi Gabriel Martinelli.

Gol bunuh diri Marc Guehi lima menit jelang pertandingan berakhir memastikan The Gunners pulang membawa kemenangan 2-0, sekaligus tiga poin perdana di Liga Inggris.

Begini Tanggapan Mikel Arteta Mengenai Rivalitas Arsenal Dan Tottenham Untuk Finish 4 Besar
Sumber: Okezone

Kemenangan itu sendiri untuk sementara membawa Arsenal ke puncak klasemen. Khusus untuk Mikel Arteta, kemenangan atas Crystal Palace merupakan yang ke-50 didapatkannya bersama Arsenal di ajang Liga Inggris.

Arteta sendir, sudah memimpin Arsenal dalam 97 pertandingan Liga Inggris sejak ditunjuk sebagai manajer pada 2019. Rekornya bersama Arsenal saat ini yakni 50 kali menang, 16 seri, dan 31 kalah.


Baca Juga:


Hebatnya lagi, Arteta menjadi manajer tercepat kedua yang bisa meraih kemenangan ke-50 bersama Arsenal. Ia hanya kalah dari mantan pelatihnya, Arsene Wenger yang mencapai prestasi serupa usai melakoni 94 pertandingan.

Di sisi lain, Arteta sendiri sangat senang dengan kemenangan perdana yang didapatkan Arsenal di musim ini. Baginya, hasil itu merupakan modal penting buat Gabriel Jesus dkk menghadapi laga-laga selanjutnya.

“Tentu saja memulai musim penting untuk meraih kemenangan dalam laga pertama. Itu membangkitkan kepercayaan diri, membangun momentum dan kemudian Anda bisa berbicara dan memikirkan apa yang mesti kami tingkatkan – sejujurnya hanya sedikit hari ini,” kata Arteta

“Bagaimana kami memulai pertandingan, cara kami bermain saat setengah jam laga, itu luar biasa. Kami mestinya bisa menambah satu atau dua gol lagi.

“Kami dipaksa memainkan permainan dengan cara yang tidak kami inginkan karena Palace dapat melakukan itu kepada Anda. Anda harus menderita demi bisa menang di sini, kami telah melakukannya dan itu adalah bagian dari mentalitas yang ingin kami bangun, untuk datang ke tempat seperti ini dan menang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com