Kalahkan Porto, Klopp Masih Belum Puas Dengan Performa Liverpool

0
143
Kalahkan Porto, Klopp Masih Belum Puas Dengan Performa Liverpool

Vivagoal Liga Champions – Bos Liverpool, Jurgen Klopp tampak kurang puas dengan penampilan anak asuhnya saat menang atas FC Porto. Dirinya menyebut para pemain seperti kehilangan arah permainan di babak kedua.

Menjamu FC Porto pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions dini hari tadi, Liverpool sendiri tampil menekan sejak menit pertama. Hasilnya mereka sudah berhasil unggul pada menit keempat melalui Naby Keita. Gol kedua Liverpool sendiri lahir dari Roberto Firmino saat laga berjalan setengah perjalanan babak pertama.

Dominasi Liverpool pada laga tersebut memperlihatkan kemungkinan mereka bisa menambah keunggulan di paruh kedua. Meski demikian Mo Salah dkk gagal melesakkan satupun gol di babak kedua. Laga yang berlangsung di Anfield itu akhirnya berakhir dengan skor 2-0 bagi Liverpool.

 

Atas kemenangan tersebut, Klopp mengaku bahagia dan menyebut timnya pantas meraihnya. Ia juga memuji para pemainnya yang tampil begitu disiplin dalam mengatasi serangan bola-bola mati lawan.

“Kami layak menang 100 persen. Kami mencetak dua gol luar biasa. Kami juga sempat berada di situasi yang benar-benar berbahaya. Secara keseluruhan ini performa yang sangat baik,” kata Klopp, seperti dilansir Four Four Two.

“Skor 2-0 hasil yang sangat, sangat bagus. Mereka mendapat banyak bola-bola mati, dan sangat bagus di pertandingan itu. Tapi, kami  tidak memberikannya begitu saja, kami bertahan dengan baik.

Namun Klopp bukan tanpa kekecewaan. Ia menyebut jika para pemain Liverpool gagal mempertahankan gaya permainan di babak kedua di mana mereka tampak seperti kehilangan arah.

“Kami membiarkan mereka melakukan satu atau dua serangan balik [di babak kedua]. Kami kemudian bisa menguasai pertandingan lagi. Kami sedikit kehilangan arah, tapi bermain dengan jelas lagi. Kami bertahan dari serangan balik dengan bekerja sangat keras. Kami juga sedikit kehilangan irama,” urai Klopp.

“Tapi, semuanya berakhir bagus. Skor 2-0, pertandingan masih terbuka, kami harus ke markas Porto dan bertarung. Porto akan mencoba segalanya untuk bangkit. Leg kedua akan menjadi pertandingan yang sulit,” tegas manajer asal Jerman tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here