Kalahkan PSG, Persija Jadi Tim ke-19 Yang Paling Cuan Di Instagram

0
12
Eks Penyerang Newcastle United Takjub Dengan Totalitas Jakmania Dukung Persija

Vivagoal – Liga Indonesia – Persija Jakarta mencatatkan sebuah prestasi di sosial media khususnya Instagram. Juara Liga 1 2018 tersebut bahkan berhasil mengungguli raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain soal jumlah interaksi di Instagram sepanjang April 2020.

Tercatat, sebanyak 9,24 juta interaksi terjadi di akun Instagram Persija Jakarta sepanjang periode bulan empat. Jumlah itu sekaligus menempatkan Macan Kemayoran di posisi ke-19 sebagai klub olahraga di dunia dengan jumlah interaksi terbanyak di Instagram.

Persija bahkan unggul jauh atas juara Liga Prancis musim 2019/2020, PSG yang hanya bisa membukukan 8,77 juta interaksi pada April 2020. Tak main-main, Persija bahkan hanya kalah 0,4 juta dari klub pebasket NBA ternama Stephen Curry, Golden State Warriors dan menjadi satu-satunya klub di Indonesia dan Asia Tenggara yang masuk dalam daftar 20 besar.


Baca Juga:


Adapun klun dengan jumlah interaksi terbanyak di dunia diraih oleh raksasa Catalan, Barcelona. Juara Laliga Spanyol dua musim beruntun itu mencatatkan total 58,4 juta interaksi selama April 2020 mengalahkan Manchester United yang mencetak 50.9 juta interaksi dan Liverpool di urutan ketiga dengan 47,3 juta interaksi.

Persija sendiri saat ini memiliki jumlah followers sebesar 2,6 juta hingga Mei 2020. Adapun jumlah interaksi dalam Instagram berguna untuk mengukur engagement yang terjadi. Indikatornya adalah jumlah kunjungan ke laman akun, interaksi di komentar dan like dalam setiap unggahan di Instagram.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here