Kalahkan Udinese, Napoli Semakin Kokoh di Puncak Klasemen - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/en_sscnapoli
Sumber: twitter.com/en_sscnapoli

Kalahkan Udinese, Napoli Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Daniel Nugraha - November 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie AS.S.C. Napoli berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Serie A usai mengalahkan Udinese Calcio dengan skor 3-2. 

Bermain di kandang kebanggaan, Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (12/11), malam WIB, Napoli tentu bertekad raih poin penuh. Akan tetapi, lawan yang mereka jamu adalah Udinese yang juga bertekad kembali ke tren positif mereka.

Kalahkan Udinese, Napoli Semakin Kokoh di Puncak Klasemen
Sumber: Detik Sport

Namun, Napoli menunjukkan mengapa mereka menjadi salah satu tim terbaik di Eropa saat ini. Mereka unggul 1-0 lewat gol Victor Osimhen di menit ke-15 lewat umpan dari Elif Elmas.

Pada menit ke-31, Napoli menggandakan keunggulan mereka. Kali ini, Piotr Zielinski yang mencatatkan namanya di papan skor usai mendapatkan umpan manis dari Hirving Lozano. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.


Baca Juga:


Di babak kedua, Napoli yang unggul 2-0 masih terus menekan Udinese. Tekanan yang diberikan Napoli berujung pada gol ketiga yang dicetak oleh Elif Elmas pada menit ke-58 dengan assist dari Andre Frank Zambo Anguissa.

Tertinggal 3-0, sepertinya tak membuat semangat juang Udinese luntur. Pada menit ke-79, Udinese berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat gol Ilja Nestorovski dengan assist Success Isaac.

Berselang tiga menit dari gol tersebut, tepatnya di menit ke-82, Udinese berhasil mencetak gol kedua mereka. Kali ini, Lazar Samardzic yang berhasil mencetak gol.

Berniat untuk menyamakan kedudukan dan meraih satu poin, Udinese nampaknya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. Skor 3-2 menjadi hasil akhir di laga ini, dan Napoli sukses menjadi pemenanganya.

Kemenangan ini membuat Napoli semakin kokoh di puncak klasemen Serie A dengan total 41 poin, beda 11 poin dari AC Milan yang duduk di posisi runner-up. Sedangkan, Udinese berada di peringkat ke-8 dengan 24 poin. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com