Kalau Inggris Tidak Mau, Jerman Bisa Beri Sancho Paspor Baru - Vivagoal.com
Kalau Inggris Tidak Mau, Jerman Bisa Beri Sancho Paspor Baru
Jadon Sancho – Okezone

Kalau Inggris Tidak Mau, Jerman Bisa Beri Sancho Paspor Baru

Rachmat Ramadhan - June 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Legenda Bundesliga, Lothar Matthaus, heran Timnas Inggris belum menurunkan Jadon Sancho. Ia bermain sangat baik bersama Borussia Dortmund dan masih menghuni bangku cadangan The Three Lions.

“Dia [Sancho] adalah salah satu pemain terbaik di Bundesliga selama dua tahun terakhir,” buka Matthaus seperti dikutip Goal.

Ia mengatakan  tim asuhan Gareth Southgate telah menyia-nyiakan kehadiran pemain terbaik Bundesliga saat ini. Jika Inggris membuangnya, Jerman siap untuk memberikan paspor untuk Sancho.

“Jika dia tidak cukup bagus untuk Inggris, kami dengan senang hati memberinya paspor Jerman! Itu [mengabaikannya di Euro] membuat banyak orang Jerman terkejut,” kelakarnya.

Seperti diketahui pemain muda Inggris tersebut sudah menjadi ikon tersendiri bagi Dortmund dalam dua musim ke belakang. Ia sudah mengemas 50 gol dalam 137 penampilannya bersama tim hitam kuning.

Ia juga mengamankan Dortmund untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan dengan finish di posisi keempat Bundesliga msuim lalu. Serta mengantar Die Borussen memenangkan DFB pokal sekaligus memberikan sumbangan 20 gol di musim lalu.


Baca Juga:


Menjelang laga antara Inggris dan Jerman Matthaus memprediksikan pertandingan ini akan berlangsung dengan ketat. Sebagai pemain jerman uniknya ia memfavoritkan Inggris melaju ke babak 8 besar.

“Inggris memiliki peluang untuk menang – tetapi tidak dengan adu penalti. Jika adu penalti, Jerman akan menang, jadi Inggris harus bisa menang dalam 120 menit,” ungkapnya.

Sepertio diketahui Inggris tidak memiliki rekor baik di babak adu penalti. Ia adalah saksi sejarah dimana Jerman mengalahkan Inggris dalam adu pinalti di Piala Dunia 1990 lalu. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com