Ronaldo Selalu SMS Rio Ferdinand Jika Orang Lain Puji Messi - Vivagoal.com
Ronaldo Selalu SMS Ferdinand Jika Ada Orang Yang Puji-Puji Messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Foto: dok RRI

Ronaldo Selalu SMS Rio Ferdinand Jika Orang Lain Puji Messi

A Hendra - June 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Rio Ferdinand mengungkap sikap kompetitif Cristiano Ronaldo jika ada yang ketahuan memuji-muji rival beratnya, Lionel Messi. Menurutnya Ronaldo kerap ‘mengadu’ dengan memberikan sebuah pesan tersebut pada Ferdinand.

Perdebatan soal siapa yang terbaik diantara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih saja terus bergulir tanpa diketahui kapan akan berakhir. Sejak 2008 silam, Ronaldo dan Messi terus begitu mendominasi ajang penghargaan pemain terbaik di dunia.

Sejauh ini, keduanya sudah mengoleksi 11 bola emas, dengan Messi punya enam, dan Ronaldo mengoleksi lima. Gelar itu tentu saja menjadi cerminan prestasi gemilang keduanya di atas lapangan hijau bersama klub dan negaranya masing-masing.

Messi misalnya, sudah memenangi total 36 trofi bersama Barcelona, sedangkan Ronaldo punya 34 titel juara bersama Sporting, Manchester United, Juventus dan timnas Portugal. Bicara soal gol, Messi sejauh ini sudah membukukan 745 gol baik di level klub maupun timnas Argentina. Sementara Ronaldo total mencetak 783 gol sepanjang karirnya.

Rio Ferdinand sendiri yang pernah enam musim bersama Ronaldo di Manchester United menilai perdebatan soal Messi dan Ronaldo sebenarnya tak ada ujung pangkalnya. Tapi Ferdinand mengungkapkan bahwa persaingan dengan Messi memang membuat Ronaldo begitu terpacu untuk menjadi lebih baik.


Baca Juga:


Ferdinand mencontohkan legenda timnas Inggris, Gary Lineker yang kerap memuji-muji Messi dan menganggap La Pulga lebih baik. Hal itu pasti akan membuat Ronaldo bertanya padanya dengan mengiriman pesan singkat.

“Dia (Ronaldo) adalah manusia yang terobsesi untuk menjadi yang terbaik. Dia pemain fenomenal, tetapi juga seseorang yang memikirkan segalanya dalam permainan untuk terus memaksimalkan dirinya,” kata Ferdinand, dilansir BBC.

“Ini adalah contoh yang bagus, dan dia menggunakan hal-hal negatif sebagai bahan bakarnya. Anda (Lineker) mengatakan kalau Messi lebih baik. Nah, dia (Ronaldo) pasti akan mengirimi saya sms yang mengatakan, “Mengapa dia mengatakan itu?”

“Itu adalah sifat kompetitifnya dan Anda membutuhkan itu untuk menjadi yang terbaik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com