Giliran Brasil yang Harus Menerima Kejutan di Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup

Giliran Brasil yang Harus Menerima Kejutan di Piala Dunia 2022

Daniel Nugraha - December 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Kejutan kembali tersaji dalam laga antara Timnas Brasil melawan Kamerun di partai terakhir Grup G Piala Dunia 2022. Meski gagal meraup tiga poin, tapi Brasil tetap kokoh sebagai pemuncak klasemen di fase grup.

Brasil yang sudah pasti lolos babak 16 Besar menurunkan hampir seluruh pemain pelapisnya menghadapi Kamerun. Meski begitu, skuad asuhan Tite ini masih tampil mendominasi dengan total penguasaan 65 persen berbanding 35 persen.

Diantaranya adalah menampilkan duo Arsenal, Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli di lini depan, serta bek veteran mereka Dani Alves untuk mengisi bek kanan Brasil.

Selain itu, Brasil pun tercatat bisa melepaskan hingga total 21 tembakan, tapi hanya tujuh yang mengarah ke gawang. Sementara Kamerun memiliki tujuh percobaan tembakan, yang tiga diantaranya terarah pada kiper Brasil, Ederson.


Baca Juga:


Walau kalah, Brasil tetap maju ke babak 16 besar sebagai juara grup G dengan raihan enam poin. Mereka bakal didampingi oleh Swiss yang dilaga lain menang atas Serbia dengan skor 3-2.

Sedangkan Kamerun, setidaknya bisa mendapatkan kemenangan pertama mereka pada Piala Dunia 2022. Kamerun berada di posisi ketiga padaa klasemen akhir grup G dengan empat poin unggul atas Serbia yang punya satu poin saja.

Pada babak 16 Besar nanti, Brasil akan menghadapi runner-up grup H, Korea Selatan, Selasa (6/12) dini hari WIB. Skuad Samba patut waspada karena di laga terakhir fase grup, Korsel bisa menumbangkan Portugal dengan skor 2-1. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com