Kampanye Anti Rasis Serie A Banjir Kecaman

0
28
Kampanye Anti Rasisme Serie A

Vivagoal Serie A – Itikad baik Serie A untuk memerangi tindakan rasisme justru mendapatkan banyak kecaman keras dari berbagai kalangan.

Sineman Italia, Simone Fugazzotto membuat sebuah karya yang mencerminkan perlawanan terkait rasisme yang kerap terjadi di kompetisi tertinggi Italia tersebut. Hasilnya, tiga karya berbentuk gambar pun ia berikan dan pihak Serie A kemudian mempublikasikannya.

Namun bukannya pujian yang didapat, justru karya Fugazzotto berbuah kecaman yang mengalir deras. Betapa tidak, ia merepresentasikan perlawanan terkait kasus rasisme dengan menunjukkan tiga gambar monyet dengan tambahan warna di sisi-sisi wajahnya.

Kecaman salah satunya datang dari AS Roma yang mengaku terkejut dengan kampanye yang dilakukan oleh Serie A tersebut.

Baca Juga: Ibrahimovic Tak Menjadi Pilihan Utama Tim Serie A Ini

“AS Roma sangat terkejut melihat apa yang ditampilkan sebagai kampanye anti-rasis Serie A, yang menampilkan lukisan monyet-monyet di media sosial hari ini,” tulis AS Roma melalui media sosial Twitter, seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami paham kalau liga ingin menghentikan rasisme, tetapi kami tidak melihat bahwa ini adalah cara yang tepat,” lanjut pihak klub.

Kecaman lebih keras datang dari agen Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia tersebut memang menjadi sasaran paling banyak dari fans-fans Italia terkait rasisme.

“Setiap kali Serie A membuka mulutnya, semua menjadi semakin buruk. Setiap kali Serie A muncul dengan apapun terkait rasisme dan strateginya, semua menjadi lebih buruk,” ketus Michael Yormark kepada the Telegraph.

“Visual yang mereka rilis itu sensitif, memalukan tidak hanya liga namun anggota klub di seluruh Italia. Saya tidak bisa memahaminya. Ini indikasi dari kurangnya pemahaman mereka.”

“Ini adalah indikasi bahwa mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan terkait masalah rasisme di sepak bola. Inilah waktunya mereka mencari saran dan konseling dari organisasi yang paham tentang isu tersebut,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here