Kapten Dortmund Sumbang Rp 8 Miliar tuk Perangi Corona

0
21
Kapten Dortmund Sumbang Rp 8 Miliar tuk Perangi Corona

Vivagoal Bundesliga – Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus turut berpartisipasi untuk memerangi virus Corona yang tengah menyelimuti Jerman. Pemain bernomor 11 ini menyumbangkan 500 Ribu Euro atau setara Rp 8 Miliar.


Baca Juga:


Sejauh ini, Jerman merupakan Negara yang lumayan menyumbang daftar virus Corona di Eropa. Menukil laporan Robert Koch Institure (RKI), jumlah kasus positif di Jerman mencapai 42.288 kasus positif virus Corona. 6.000 orang dinyatakan sembuh dan 253 lain dinyatakan meninggal.

Hal ini menginisiasi Reus untuk menyumbang dana dalam gerakan Help Your Hometown. Gerakan ini memang mengkhususkan membantu masyarakat di bidang perekonomian. Nantinya, industri yang mati karena pandemic ini bakal diberikan pendanaan, modal dan lain sebagainya.

Media Jerman melaporkan jika sumbangan Reus akan dialokasikan ke pelaku industri kecil di Dortmund. Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat untuk membantu sesame di keadaan yang serba sulit ini. Sebelumnya, mantan rekan Reus, Robert Lewandowski juga melakukan donasi yang sama untuk memerangi pandemic ini di Jerman.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here