Karena Amido Balde, Gaya Bermain Irfan Jaya Hilang

0
1080
Karena Amido Balde, Gaya Bermain Irfan Jaya Hilang

Vivagoal Liga Indonesia – Penyerang sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya mengaku sempat mendapat teguran dari pelatih Djadjang Nurjaman. Menurutnya, Coach Djanur menegur dirinya karena kurang memberikan umpan silang kepada penyerang Amido Balde.

Kini teguran yang dialamatkan kepada Irfan Jaya terbukti jitu. Sebab, Amido yang memang punya keunggulan dalam postur badan membuat Persebaya kini jadi tim terproduktif dengan melesakkan 25 gol dari enam laga baik di pertandingan uji coba maupun di turnamen Piala Presiden 2019.

Namun, karena strategi itu, Irfan mengatakan sampai harus mengorbankan gaya bermainnya yang dikenal kerap melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan lawan.

Baca Juga :  Real Madrid Siap 'Tumbalkan' Pemain Ini Guna Dapatkan Hazard

“Jujur, karakter saya hilang. Dulu boleh menerobos masuk ke kotak pinalti. Tapi coach Djanur maunya saya crossing saja ke Amido Balde. Beberapa kali diminta fokus ke Balde, karena dia punya keunggulan dalam hal sundulan.” ungkap Irfan.

Kendati demikian, Irfan berjanji akan tetap menghormati putusan pelatih dan siap memberikan penampilan terbaiknya, meski bukan lagi sebagai mesin gol utama, tapi penyuplai bola.

Djadjang sendiri saat dikonfirmasi soal tegurannya ke Irfan Jaya enggan memberikan komentar lebih lanjut. Dia hanya menegaskan kalau dirinya tak pernah berusaha mengekang semua pemainnya, termasuk Irfan. Dia hanya memberikan saran demi memenangkan pertandingan.

“Saya tidak mau mengomentari satu persatu soal pemain. Lebih baik saya membahas soal tim. Yang jelas tidak ada penekanan baik kepada Irfan maupun lainnya. Semuanya diberi kebebasan.” Djanur menegaskan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here