Karena Chelsea, Misi Quadruple Man City Gagal Total - Vivagoal.com
Karena Chelsea, Misi Quadruple Man City Gagal Total
Pep Guardiola, Foto: Dok Mancity

Karena Chelsea, Misi Quadruple Man City Gagal Total

A Hendra - April 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City dipastikan gagal memenuhi ambisinya untuk meraih quadruple musim ini. Itu terjadi setelah mereka disingkirkan Chelsea di babak semifinal Piala FA.

Duel Man City vs Chelsea terjadi di Stadion Wembley, Sabtu (17/4) malam WIB pada semifinal Piala FA. Sebelum duel, The Citizens sebenarnya dalam upaya untuk bisa menyapu bersih empat gelar musim ini.

Namun manajer Man City, Pep Guardiola justru melakukan rotasi dengan memainkan kiper cadangan Zack Steffen, termasuk membangku cadangkan Ilkay Gundogan. Keputusan itu pun harus dibayar mahal karena City pada prosesnya kesulitan mengkreasikan peluang sepanjang 45 menit pertama.

Bahkan, City nyaris saja kebobolan andai penyelesaian akhir pemain depan Chelsea bisa lebih baik. Situasi kian rumit buat City setelah playmaker andalan mereka, Kevin De Bruyne mengalami cedera dan harus ditarik keluar.

Derita klub asal Manchester ity kian bertambah ketika Hakim Ziyech berhasil menjebol jala Zack Steffen di menit ke-55 dan merubah skor jadi 1-0 yang bertahan hingga akhir. Dengan hasil, pupus sudah harapan City untuk bisa memenangkan Quadruple musim ini.


Baca Juga:


Raheem Sterling dkk saat ini tinggal punya peluang di Piala Liga Inggris yang sudah memasuki babak final dan akan menghadapi Tottenham Hotspur pekan depan, lalu Liga Champions meski di laga semifinal mereka akan berhadapan dengan favorit juara, Paris Saint-Germain, dan meraih gelar Liga Inggris.

Dari ketiga kompetisi tersebut, bisa dikata peluang terbesar Man City tuk mengangkat trofi hanya Liga Inggris saja. Pasalnya, saat ini mereka memimpin klasemen jauh di atas rival terdekatnya Manchester United, yakni dengan kenggulan 11 poin dari tujuh laga sisa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com