Dibantai Man City, Rodgers: Tim Terbaik Menang, Kami Layak Kalah - Vivagoal.com
Dibantai Man City, Leicester; Tim Terbaik Menang, Kami Layak Kalah
Leicester City Kalah 0-2 Dari man City, Sumber: Leicester FC

Dibantai Man City, Rodgers: Tim Terbaik Menang, Kami Layak Kalah

A Hendra - April 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Leicester City takluk 0-2 di markas sendiri saat menghadapi Manchester City. Menurut Manajer Leicester, Brendan Rodgers, tim terbaik memang layak keluar sebagai pemenang, tak ada alasan lagi.

Leicester tumbang dengan skor 0-2 dari Man City selaku pemuncak klasemen sementara dalam laga yang tersaji di King Power Stadium, Inggris, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

The Foxes sejatinya sempat mengimbangi permainan Man City di 45 menit babak pertama. Akan tetapi memasuki paruh kedua, gawang mereka akhirnya bobol juga melalui aksi Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus.

Rodgers sendiri mengakui kualitas Man City yang baru menderita sekali kekalahan dari 34 pertandingan yang dimainkan di semua kompetisi secara beruntun. Menurutnya, timnya sudah tampil bagus di babak pertama, tapi pada akhirnya tim yang terbaik memang layak keluar sebagai pemenang.

“Untuk sebagian besar jalannya babak pertama, kami bertahan dengan baik. Kami merasakan kelelahan, secara teknis, kami tidak sebagus biasanya,” kata Brendan Rodgers seperti dilansir dari BBC.


Baca Juga:


“Kami kecewa dengan gol-gol itu, mereka hadir ketika kami mulai menyeimbangkan permainan. Terlepas dari itu, kami punya sejumlah peluang tapi tim terbaik telah menang. Kami tak punya alasan apapun.”

“Kami tak menunjukkan kualitas yang kami punya, tapi itu kadang memang terjadi karena sedikit kelelahan. Organisasi permainan kami bagus, tapi kerap kali tidak membangun serangan dengan baik. Dan kalau Anda kebobolan dari tim yang punya kualitas sebesar City, mereka bakal dengan mudah merebut bola dari Anda,” tambah eks pelatih Liverpool itu.

Sementara itu, dilansir dari Whoscored, Leicester sedianya mengusung skema tiga bek, yang bisa bervariasi menjadi lima bek, demi meredam keganasan lini serang Man City, sekaligus dan membuat lini tengah The Citizens kesulitan mengembangkan permainan.

Tapi dominasi pasukan Pep Guardiola plus kecemerlangan penampilan dari Kevin De Bruyne sebagai motor serangan pada akhirnya membuat mereka tak terbendung

Total, Raheem Sterling dkk melepaskan hingga 11 tembakan, dengan 4 di antaranya on target plus satu yang membentur tiang. Sementara dari kubu tuan rumah cuma bisa bikin lima percobaan, dengan dua di antaranya mengarah ke gawang dan seluruhnya tercipta di paruh kedua. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com