Taklukkan Leicester, Manchester City Semakin Dekat Dengan Trofi Liga Inggris - Vivagoal.com
Sumber: Getty Images/Michael Regan
Sumber: Getty Images/Michael Regan

Taklukkan Leicester, Manchester City Semakin Dekat Dengan Trofi Liga Inggris

Daniel Nugraha - April 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Leicester City harus mengakui keunggulan Manchester City dalam laga yang tersaji di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu (3/4) malam WIB. Dengan hasil tersebut, Man City kian dekat menuju gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Meski bertindak sebagai tim tamu, The Citizens berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0. Padahal, laga sempat berlangsung alot di paruh pertama, hingga akhirnya intensitas semakin meningkat usai turun minum.

Sempat imbang tanpa gol di babak pertama

Di babak pertama, Man City langsung mengambil alih jalannya pertandingan dengan mendominasi bola. Meski demikian, Leicester juga memberikan perlawanan yang solid.

Alhasil, beberapa kali serangan yang dilancarkan anak asuh Pep Guardiola hampir mengancam Leicester. Akan tetapi, usaha Man City tak membuahkan hasil yang mebuat skor kacamata bertahan hingga turun minum.


Baca Juga:


The Citizens semakin agresif dan sukses cetak dua gol

Di babak kedua, kondisi berubah di mana Man City semakin menekan pertahanan Leicester dan mulai mengerti titik lemah pertahanan kubu tuan rumah.

Di menit ke 58, Benjamin Mendy melesat ke gawang Leicester dan sukses mencetak satu gol untuk The Citizens memastikan skor 1-0. Unggul satu gol tak membuat Man City mengendurkan serangannya.

Klub asal Manchester itu kembali menyerang tanpa henti sampai akhirnya Gabriel Jesus menggandakan keunggulan di menit ke 74 usai menerima umpan Raheem Sterling. 2-0 Man City unggul.

Kedudukan 2-0 untuk Man City bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga. Dengan tambahan tiga poin, Man City kian nyaman berada di puncak klasemen dengan koleksi 74 poin, unggul 17 angka dari rival sekota, Manchester United yang berada di posisi kedua. (ARI)

Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com