Karena Ronaldo, Masa Depan Martial di Man United Jadi Gelap Gulita - Vivagoal.com
Karena Ronaldo, Masa Depan Martial di Man United Jadi Gelap Gulita
Anthony Martial, Foto: dok Liga Olahraga

Karena Ronaldo, Masa Depan Martial di Man United Jadi Gelap Gulita

A Hendra - September 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United berhasil memulangkan Cristiano Ronaldo pada bursa musim panas kemarin. Kedatangan CR7 yang bisa dimainkan di pos penyerang tengah membawa ancaman serius bagi karier Anthony Martial di Old Trafford, kok bisa?

Manchester United berhasil mendapatkan Ronaldo setelah Juventus memutuskan melego sang pemain dengan harga sangat murah, yakni 23 juta euro, sangat jauh dari harga belinya yang berada di kisaran 112 juta euro saat diboyong dari Real Madrid pada 2018 lalu.

Bersama Man United, Ronaldo telah sepakat diikat kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan selama satu musim. Ada pun alasan Man United merekrut Ronaldo adalah untuk memperkuat pos lini depan. Ole Gunnar Solskjaer memang sudah lama membutuhkan sosok penyerang tengah yang bisa diandalkan mendulang banyak gol.

Sayangnya, kehadiran Ronaldo membuat lini serang Man United jadi penuh sesak. Sebelumnya, mereka telah punya empat pemain dengan naluri menyerang dalam diri Marcus Rashford, Edinson Cavani, Mason Greenwood dan Anthony Martial.

Namun khusus untuk Rashford dan Greenwood, posisi keduanya dianggap aman karena cukup fasih jika dimainkan sebagai penyerang sayap, sementara Cavani diyakini bakal jadi super sub Cristiano Ronaldo. Berbeda halnya dengan Martial, dilansir dari Mirror, situasi ini membuat posisinya jadi sulit.


Baca Juga:


Musim lalu, Anthony Martial harus absen dalam 20 pertandingan Manchester United di seluruh kompetisi karena cedera. Tak main-main, bomber asal Prancis itu memiliki riwayat cedera yang beragam seperti cedera pergelangan kaki, lutut, hamstring dan bahu. Kompilasi cedera tersebut yang pada akhirnya membuat menit bermainnya tererduksi.

Dengan gaji yang lumayan besar, yakni 250 ribu pounds atau sekitar Rp 5 miliar per pekan, setara dengan yang dikantongi Jadon Sancho dan jadi tertinggi ketiga setelah David De Gea dan Paul Pogba, Martial pun akhirnya sulit dijual, tapi juga sulit dimainkan pasca hadirnya Ronaldo.

Sejauh ini, pemain asal Prancis memiliki kontrak hingga 2024 mendatang. Meski begitu, Solskjaer tetap mendaftarkan nama Martial ke skuad utama musim ini. Hanya saja menit bermainnya dipastikan bakal berkurang drastis dengan keberadaan sosok Ronaldo. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com