Karl Robinson: Permainan Davies Seperti Ryan Giggs - Vivagoal.com
Alphonso Davies
Alphonso Davies melewati salah satu pemain Werder Bremen (Sumber: Daily Mail)

Karl Robinson: Permainan Davies Seperti Ryan Giggs

Zikri Adillah - August 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Aksi Alphonso Davies kala Bayern Munchen melibas Barcelona di Liga Champions mengingatkan pelatih Oxford United, Karl Robinson akan sosok legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Alphonso Davies tampil prima saat Bayern Munchen menggulung Barcelona dengan skor 8-2 di perempatfinal Liga Champions, Sabtu (15/8) di Estádio Da Luz, Portugal. Hasil tersebut sekaligus mengantarkan The Bavaria melenggang ke babak semifinal.

Salah satu aksi Alphonso Davies yang paling mencuri perhatian adalah ketika dirinya membuat assist untuk salah satu gol Bayern yang dicetak Joshua Kimmich.

Dalam gol tersebut, pemain asal Kanada tersebut menampilkan aksi individu di sisi kiri lapangan. Setelah sukses menggocek Messi, Alphonso Davies lalu bisa melewati hadangan Arturo Vidal dan memenangkan duel one on one dengan Nelson Semedo.

Aksi Davies ini sontak mengundang decak kagum pelatih Oxford United yang saat ini bermain di divisi Championship Inggris. Menurutnya, Davies mengingatkan dirinya pada Ryan Giggs di masa muda.

“Alphonso Davies mengingatkan saya pada Giggs. Dia berlari menguasai sisi kiri lapangan dan berani mengambil resiko. Cara dia melewati Semedo benar-benar mirip dengan Giggs muda yang memiliki kecepatan dan membuat lawan tertinggal tiga hingga empat yard.” ucap Karl Robinson dilansir dari Soccerway.

“Penempatan posisi dan gerak kakinya sangat baik. Dia menyerupai Ashley Cole tapi Davies bukanlah bek kiri yang sempurna. Jika merujuk pada Gareth Bale di usia 21 tahun semasa masih bermain sebagai bek kiri, dia lebih pas untuk itu sebelum berubah menjadi pemain sayap di Tottenham.” jelasnya.


Baca Juga:


“Saya pikir Davies sudah sangat berkembang. Cara dia tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan, menunjukkan bahwa dirinya memang pantas bermain di klub sebesar Munchen. Di usianya yang masih sangat muda, Davies sudah mampu bermain di level tertinggi, saya percaya, konsistensi adalah kunci dan itu akan jadi ujian besar untuk kariernya di masa-masa mendatang.” tutup Karl Robinson.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com