Kata Shearer Soal MU dan De Gea

0
221
De Gea Real

Vivagoal Liga Inggris – Alan Shearer menyebut Manchester United harus tetap mempercayakan posisi penjaga gawang utamanya pada De Gea. Kendati tengah tampil buruk dalam beberapa laga terakhir MU diminta tetap mempercayainya.

Beberapa pekan terakhir nama David de Gea terus menjadi sorotan. Kemasukan tujuh gol dari empat laga terakhir tentu bukan hal yang bisa dibanggakan. Terbaru ia melakukan kesalahan fatal pada laga melawan Chelsea saat gagal menangkap bola sepakan jarak jauh Antonio Rudiger, yang kemudian berujung pada gol Marcos Alonso.

Meski tengah berada di bawah performa terbaiknya, namun Shearer meminta Ole Gunnar Solskjaer untuk tetap memainkan De Gea. Ia menyebut hal tersebut dibutuhkan untuk mengembalikan kepercayaan dirinya dan juga memberi apresiasi atas performa sang kiper pada musim-musim sebelumnya.

 

“United bermain jauh lebih baik pada laga babak pertama melawan Chelsea dan terutama saat mereka unggul 1-1. Tapi, kesalahan yang dilakukan De Gea telah mengubah segalanya. Itu adalah kesalahan mengerikan terakhir dari penjaga gawang yang nampak jelas mengalami krisis kepercayaan diri.

“Meskipun begitu, saya merasa bahwa pada sisa pertandingan Solskjaer akan tetap bersamanya dan memang harus begitu. Dia memiliki banyak kredit dari performanya yang bagus sebelumnya bagi klub,” kata Alan Shearer dikutip dari BBC Sports.

Baca Juga :  Ingin Naik Peringkat FIFA, Timnas Uji Coba Lawan Yordania dan Vanuatu

Lebih lanjut Shearer juga mengomentari kesempatan MU untuk finis empat besar musim ini. Mantan bintang Newcastle United itu mengatakan jika Setan Merah akan sulit finis di peringkat empat kendati meraih kemenangan di dua laga sisa.

“United harus memenangkan dua laga terakhir mereka, melawan Huddersfield dan Cardiff, tapi saya tidak berpikir bahwa dengan raihan 71 poin akan cukup untuk membawa mereka berada di empat besar,” ucap Alan Shearer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here