Kean, Internisti yang Besar Bersama Juventus

0
221
Kean, Internisti yang Besar Bersama Juventus

Vivagoal Serie AMoise Kean berhasil mencuri perhatian setelah tampil apik bersama Juventus dan timnas Italia. Bersama Gli Azzuri, Kean tak kehilangan magisnya. Ia langsung mencetak gol debut pada laga melawan Finlandia akhir pekan lalu dan kemudian mencetak gol lagi saat laga uji coba melawan Liechtenstein

Moise Kean sejatinya sudah berhasil menjalani debut bersama Juventus pada musim  2016/17 lalu. Lantaran minim kesempatan bermain, dia kemudian dikirim ke Hellas Verona dengan status pinjaman pada musim 2017/18. Hasilnya, empat gol ia cetak dalam 19 laga.

Menunjukan performa yang terus menanjak, musim 2018/19, Moise Kean berhasil jadi bagian  skuat utama Juve. Beruntungnya, ia dimentori langsung oleh Cristiano Ronaldo yang membuat pemain 19 tahun itu berkembang dengan pesat. Panggilan timnas Italia pun berhasil ia dapatkan.

Meski demikian, Biorou Jean Kean, ayah dari Kean menyebut sang anak sejujurnya ialah fans Inter sejati. Sejak kecil ia mengidolakan Obafemi Martins. Singkat cerita Kean sebelumnya masuk dalam sistem pembinaan usia muda Juventus pada tahun 2010 silam,  Kean belajar sepak bola di akademi milik Torino.

Baca Juga :  Ini Kata Presiden PSG Soal Kepindahan Neymar

“Moise Kean adalah pendukung Inter Milan sejak kecil karena dia menyukai Obafemi Martins dan dia terus meminta jerseynya. Kemudian, dia bermain untuk Torino dan saya lantas mengirimnya ke Juventus karena saya adalah seorang penggemar Juventus,” ucap Biorou dikutip dari Rai Radio.

Dalam perjalanan karirnya tersebut, sang ayah mengatakan  Kean hampir saja pergi dari Juventus dan hijrah ke Inggris. Hal ini hampir terjadi setelah kedua orang tuanya hampir bercerai.

Namun Juventus menolak memberikan izin pada Kean untuk pergi. Sang ayah lantas meminta imbalan berupa dua buah traktor sebagai imbalan yang sampai sekarang belum juga dibayar oleh pihak Juventus.

“Saya berjanji pada Juve bahwa saya akan membiarkan dia di Italia, tapi saya minta dua traktor sebagai imbalan saat itu. Mereka mengatakan itu bukan masalah, tapi saya belum menerimanya. Sekarang mereka bahkan tidak memberi saya tiket, atau menerima telepon dari saya,” papar Biorou.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here