Buang Poin di Kandang, Man United Jangan Harap Bisa Juara! - Vivagoal.com
Man United Tak Mungkin Juara Kalau Suka Buang Poin di Laga Kandang
Manchester United, Foto: dok Goal

Buang Poin di Kandang, Man United Jangan Harap Bisa Juara!

A Hendra - October 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Legenda Arsenal, Nigel Winterburn menilai Manchester United bakal kesulitan menjadi juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya, Setan Merah masih mudah kehilangan poin justru saat bermain di Old Trafford.

Manchester United sempat mengawali Premier League 2021/2022 dengan performa lumayan bagus. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tercatat mampu meraup empat kemenangan dan sekali imbang tanpa kalah dalam lima pertandingan pertamanya.

Namun, Setan Merah mulai kedodoran memasuki pekan keenam dengan menderita kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini saat menjamu Aston Villa. Bertanding di Old Trafford, Man United tumbang dengan skor tipis 0-1. Bruno Fernandes dkk pun kembali gagal meraup poin penuh lagi-lagi saat bermain di kandang sendiri.

Menghadapi Everton di pekan ke-7 Liga Inggris, Man United harus puas hanya mengantongi satu poin usai ditahan imbang 1-1 oleh The Toffees. Itu artinya, Man united sudah kehilangan 5 poin dari total 6 poin yang harusnya bisa didapatkan saat bermain di Old Trafford.

Saat ini, posisi Paul Pogba Cs memang masih belum terlalu jauh dari puncak klasemen dengan 14 poin dan cuma tertinggal dua angka dari The Blues di posisi pertama. Meski demikian, Nigel Winterburn memperingatkan United agar tidak keseringan membuang poin justru saat tampil di hadapan publik sendiri.


Baca Juga:


“Manchester United harus bisa meraih kemenangan di kandang sendiri. Jadi hasil Everton dan Aston Vila harus dianggap sebagai poin yang hilang,” ucap Winterburn dikutip dari Metro.

“Jika mereka akan dianggap sebagai tim penantang gelar, kondisi itu jelas tidak bisa terus-menerus terjadi, atau mereka akan gagal menjadi juara.

“Saya pikir mereka akan tertinggal jauh. Tiga tim teratas lainnya akan secara konsisten meraih hasil justru saat Man United membutuhkan hasil oke di kandang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com