Kedatangan Pepe Belum Mampu Bawa Arsenal Bangkit

0
626
Kedatangan Pepe Belum Mampu Bawa Arsenal Bangkit

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal dikabarkan sebentar lagi akan mengamankan jasa Nicolas Pepe dari Lille. Sang pemain diproyeksikan mengisi posisi sayap yang sudah diidam-idamkan oleh Unai Emery.

Pepe sendiri menjadi aset terpanas musim panas ini. Bagaimana tidak namanya langsung menjadi buah bibir setelah musim lalu berhasil melesakkan 22 gol bagi Lille. Di usianya yang baru 24 tahun, tentu sebuah potensi menjanjikan bagi Arsenal.

Baca juga: Dua Gol Dembele Menangkan Lyon Atas Arsenal

Namun analis ESPN FC, Shaka Hislop melihat jika Pepe bukanlah jawaban yang dibutuhkan oleh Arsenal. Ia tak menampik jika Pepe adalah pemain potensial, namun Arsenal saat ini lebih membutuhkan sosok pemain bertahan ketimbang penyerang.

“Tidak, dia bukan [pembelian defensif]. Pembelian ini akan membuat Arsenal lebih baik dan menambah sedikit kedalaman skuad di lini serang. Jelas, Arsenal bakal mencetak lebih banyak gol musim depan,” tegas Hislop.

“Namun, bagi tim Arsenal yang sekarang, jika mereka benar-benar ingin memangkas selisih, tidak hanya dengan empat besar, melainkan dengan dua tim pemuncak, mereka harus lebih baik saat bertahan.”

Hislop menambahkan keheranannya atas lambatnya kesadaran manajemen terkait apa yang mereka butuhkan. Namun anehnya mereka justru mencari penyerang bukan pemain bertahan.

“Memahami rumor yang kita dengar soal kepergian Koscielny kemarin, yang harus segera diganti, saya terkejut bahwa Unai Emery butuh waktu selama ini untuk melihat bagaimana cara memperkuat barisan belakang mereka,” tutup Hislop.

Baca juga: Youngster Arsenal Sepakat Lanjutkan Karir di Jerman

Premier League sendiri akan dimulai dalam 12 hari lagi. Emery tentu harus bergerak cepat untuk mencari bek tangguh atau musim depan akan menjadi bencana bagi mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here