Keinginan Bertarung Argentina Hilang Didepan Arab Saudi - Vivagoal.com
Terpeleset Lawan Arab Saudi, Argentina Wajib Sapu Bersih Dua Laga Sisa
Lionel Messi, Foto: dok bola okezone

Keinginan Bertarung Argentina Hilang Didepan Arab Saudi

Irman Maulana - November 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 –  Legenda Manchester United, Roy Keane mempertanyakan pengambilan keputusan Angel Di Maria saat Timnas Argentina secara mengejutkan tumbang di tangan Arab Saudi. Ia merasa Tim Tango kurang menunjukan keinginan bertarung

Kekalahan yang diderita oleh Timnas Argentina mendapat banyak perhatian dari publik sepakbola, tak terkecuali Legenda Manchester United, Roy Keane.

Skuad Albiceleste harus mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia dengan hasil buruk usai kalah 1-2 dari Arab Saudi. Albiceleste sejatinya unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi, namun dibalas oleh Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari.

Argentina Tumbang, Lionel Messi Dibuat Mati Kutu Oleh Sosok Ini
Abdulelah Al Malki, Lionel Messi, Foto: dok sport detik

Keane secara khusus Ia tampak tidak terkesan dengan performa dari winger Argentina, Angel Di Maria. Keane tak puas karena Di Maria gagal untuk memanfaatkan celah-celah bagus di sepertiga akhir lapangan.

“Tidak ada agresi, tidak ada pemain di sana, kamu harus menyerang, mereka telah kehilangan semua ketenangan. Argentina kehilangan akal , lihat Di Maria… Di Maria, ya Tuhan,” ujar Keane dilansir Manchester Evening News.

Benjamin Pavard Tidak Mau Prancis Bernasib Sama Seperti Argentina
Sumber: Twitter @FIFAWorldCup

Keane juga mengatakan bahwa Argentina, tidak menunjukan keinginan untuk bertarung. Mereka tak bisa berbuat banyak dengan pendekatan keras yang diadopsi oleh para pemain belakang Arab Saudi di babak kedua.

“Kualitas Argentina ke depan (kurang). Kamu pikir ketika mulai menggunakan fisik, Argentina bisa masuk kesana dan berkata, ‘Dengar, jika menginginkan pertarungan jalanan, kami siap untuk itu,” ungkapnya.


Baca Juga:


“Mereka bahkan tidak siap untuk itu. Dan kemudian mereka hanya bergantung pada kualitas masing-masing pemain, tapi bahkan itu pun tidak ada.

“Jadi, keinginan dan pertarungan yang selalu kita bicarakan dengan Argentina, itu tidak tampak. Kalian lihat (Lionel) Messi, tidak, mereka tak main sebagai tim hari ini. Sebuah kemunduran besar bagi Argentina. Sangat besar.”

Selalu update berita terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com