Kekalahan Buat Liverpool Sadari Betapa Spesialnya Kemenangan - Vivagoal.com
Liverpool Belum Sesempurna yang Orang Kira

Kekalahan Buat Liverpool Sadari Betapa Spesialnya Kemenangan

Fido Moniaga - March 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Kemenangan atas Bournemouth disambut gembira oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Ia menyebut jika hasil tersebut mengingatkan tim betapa pentingnya sebuah kemenangan.

Liverpool yang pada awal musim melaju begitu kencang kemudian tergelincir beberapa pekan terakhir. Tiga kekalahan mereka rasakan dari empat laga di semua ajang.

Baca juga: Pemimpin Baru di Tubuh Manchester United

Beruntung mereka mampu bangkit saat menjamu Bournemouth. Kemenangan 2-1 di Anfield begitu disyukuri oleh Klopp dengan menyebut tim kini bisa mengerti betapa spesialnya sebuah kemenangan.

“Tidak ada hal bagus dalam kekalahan di sepak bola, tapi itu membuat Anda menyadari betapa spesialnya sebuah kemenangan. Jadi kami jauh lebih menghargainya,” tegas Klopp di Liverpoolfc.

“Kami tidak merasa konsisten dalam dua pekan terakhir. Kami kehilangan konsistensi. Itu tidak bagus.”

Kemenangan tersebut kian mendekatkan Liverpool dengan trofi juara Premier League musim ini. Hanya saja Klopp tak ingin hilang fokus mengingat mereka harus menjalani laga berat saat bertemu Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Baca juga: Bintang Watford Tak Menyesal Tolak Pinangan Raksasa Spanyol

“Para pemain sudah bekerja keras hari ini. Kami ingin kesuksesan sebaik mungkin, kami tidak tahu bagaimana musim ini akan berakhir,” sambung Klopp.

“Jika itu bisa terjadi [meraih gelar juara], itu akan terasa sangat spesial. Sekarang kami punya tiga hari untuk bersiap memainkan pertandingan sulit lainnya.”

“Malam ini adalah penampilan terbaik para penonton sejak saya tiba di sini,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com