Kemampuan Alexander-Arnold Setara dengan Dani Alves - Vivagoal.com
Kemampuan Alexander Arnold Melepaskan Umpan Crossing Mirip Dani Alves
Trent Alexander Arnold, Foto: dok 21motoring

Kemampuan Alexander-Arnold Setara dengan Dani Alves

A Hendra - August 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisTrent Alexander-Arnold turut menjadi aktor kunci saat Liverpool terhindar dari kekalahan melawan Crystal Palace. Bek sayap The Reds itu terus mempertontonkan umpan-umpannya ciamik, yang dianggap mirip Dani Alves.

Liverpool melawan Crystal Palace pada pekan kedua Liga Inggris berlangsung di Anfield Stadium, Selasa (16/8) dinihari WIB. Laga kedua tim sebetulnya berjalan timpang dengan The Reds mencatatkan penguasaan bola hingga 73 persen berbanding 23 persen milik Palace.

Namun, Palace berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Wilfried Zaha di babak pertama. Situasi kian rumit buat Liverpool setelah Darwin Nunez dikartu merah pada menit ke-57. Beruntung, Luis Diaz jadi penyelamat Si Merah lewat golnya di menit ke-61.

Kemampuan Alexander Arnold Melepaskan Umpan Crossing Mirip Dani Alves
Trent Alexander Arnold, Foto: dok 90mn

Khusus untuk Trent-Alexander Arnold, meski tak mencetak gol maupun mengkreasikan assist di laga itu, namun ia bisa dibilang turut menjadi salah satu aktor dalam pertandingan tersebut. Ia terus menteror lini pertahanan The Eagles dengan menunjukkan kemampuannya dalam melepas umpan silang.

Berdasarkan catatan Sofascore, Trent-Alexander Arnold total melepaskan 10 umpan silang dengan empat diantaranya menemui sasaran. Selain itu, ia juga sukses melepaskan lima umpan kunci, dengan menciptakan 19 umpan lambung yang 11 diantaranya menemui sasaran.


Baca Juga:


Legenda Arsenal, Cesc Fabregas pun sangat kagum dengan kemampuan Alexander Arnold melepaskan crossing. Ia menilai umpan silang produk asli Liverpool tersebut mirip dengan Dani Alves di masa jayanya semasa memperkuat Barcelona.

“Belum pernah melihat fullback dengan rentang operan seperti ini sejak @DaniAlvesD2 (Dani Alves),” cuit Cesc Fabregas di akun Twitter pribadinya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com