Kembali Gelar Latihan Mandiri Di Rumah, Pemain Persib Diminta Disiplin

0
16
Liga 1 Belum Jelas, Persib Latihan Terus Biar Pemain Tidak Kecewa
Foto: Persib Official

Vivagoal – Liga Indonesia – Dalam kondisi tidak adanya kompetisi, manajemen Persib Bandung memutuskan untuk melakoni pemusatan latihan cuma tiga kali dalam seminggu. Para pemain pun diminta bertanggung jawab dengan terus menjaga kebugaran karena akan lebih banyak berada di rumah.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengaku sudah memberikan materi latihan mandiri kepada pemain untuk dilakukan selama di rumah. Yaya Sunarya menegaskan bahwa hal tersebut dilakukan karena jajaran pelatih Maung Bandung tidak mau kondisi fisik yang sudah dibangun sejak Agustus malah melorot kembali karena banyaknya waktu istirahat.

“Mulai hari Kamis kemarin, para pemain harus tetap menjaga hasil latihan. Baik itu bentuknya recovery atau improve latihan itu sendiri di rumah. Setiap pemain wajib untuk melaporkan setiap hari kepada tim pelatih,” tegas pelatih fisik, Yaya Sunarya seperti diwartakan dari Goal Indonesia.

Adapun alasan latihan cuma digelar tiga kali dalam sepekan tujuannya agar pemain bisa melepaskan penat bersama keluarga mereka. Maklum, situasi saat ini belum menentu dan itu sangat mempengaruhi kondisi psikis pemain.

“Tapi, poin yang paling penting dari rehat Kamis sampai Minggu ini adalah psikis pemain. Berkumpul bersama keluarga atau relaksasi lainnya diharapkan tetap menjaga semangat mereka,” sambung Yaya.


Baca Juga:


Liga 1 sendiri direncanakan bakal digulirkan kembali pada 1 November mendatang. Sayang, sejauh ini belum ada lampu hijau dari kepolisian sebagai instansi yang berhak memberikan izin keramaian. Pandemi virus corona dan Pemilihan Kepala Daerah serentak menjadi pertimbangan dari Polri untuk tidak memberikan izin digulirkannya kompetisi.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here