Timnas U-16 Kalah Tipis Dari UEA, Bima Sakti: Dievaluasi Lagi

0
40
Timnas U-16 Kalah Tipis Dari UEA, Bima Sakti: Dievaluasi Lagi
Sumber: PSSI

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia U-16 harus mengakui ketangguhan tim muda Uni Emirat Arab (UEA) saat takluk 2-3 pada laga uji coba, Rabu (21/10/2020) malam WIB. Pada laga tersebut, skuad Garuda Muda sejatinya sempat unggul 2-1 terlebih dahulu sebelum UEA melakoni comeback.

Pasukan timnas U-16 sendiri memberikan perlawanan cukup sengit sedari menit pertama pada pertandingan itu tanpa menunjukkan rasa takut sedikitpun kepada UEA yang berstatus tuan rumah dan punya keunggulan dalam segi fisik. Dan hal itu sudah mereka buktikan dengan bisa membuka skor lebih dulu.

Raka Cahyana Rizky membuka keunggulan timnas U-16 saat laga baru berjalan lima menit. Sebelum disamakan UEA melalui Sultan Adel Muhammad yang sukses menaklukkan kiper timnas U-16, Putra Kaicen.

Ahmad Athallah Raihan kemudian membawa Indonesia kembali unggul 2-1 di akhir babak pertama. Sayang, pada babak kedua, Sultan Adel benar-benar jadi momok buat timnas U-16 dengan kembali mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan UEA 3-2 atas timnas U-16.

Kekalahan dari UEA ini sendiri tak membuat pelatih Bima Sakti kecewa. Menurutnya, para pemain sudah memperlihatkan determinasi yang tinggi pada laga tersebut dan nampak sangat percaya diri meski menghadapi lawan yang punya kualitas bagus.


Baca Juga:


“Cuma memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Seperti kedisiplinan dalam posisi masing-masing dan komunikasi antarpemain,” kata Bima seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Jarak antar lini juga perlu karena kelihatan sekali di menit-menit akhir posisi mereka melebar sehingga itu menjadi celah bagi lawan untuk bisa memanfaatkan situasi,” terangnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here