Kembali ke Spanyol, Eks Barcelona Lakukan Terapi Kesehatan Mental - Vivagoal.com
Kembali ke Spanyol, Eks Barcelona Lakukan Terapi Kesehatan Mental
Sumber: Goal

Kembali ke Spanyol, Eks Barcelona Lakukan Terapi Kesehatan Mental

Heri Susanto - May 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Mantan pemain Barcelona, Arda Turan saat ini tengah berada di Spanyol untuk pengobatan mentalnya. Ia mengaku dalam beberapa tahun terakhir, dirinya menglamai kesulitan tidur.

Turan sempat mencuri perhatian kala mentas di Spanyol bersama Atletico Madrid dan Barcelona. bersama dua tim tersebut, dirinya sukses mendulang berbagai gelar macam Europa League dan Copa del Rey bersama Atletico serta berbagai gelar domestik bersama Azugrana serta Piala Super Eropa.

Pada 2018 lalu, ia memutuskan kembali ke Turki untuk memperkuat Istanbul Basaksehir dan Galatasaray. Berbagai gelar sempat didulangnya bersama dua tim tersebut. Kini, di senjakala karirnya sebagai pesepakbola, ia memutuskan kembali ke Spanyol guna mengobati masalah mentalnya.

“Saya benar-benar membuat kesalahan besar,” kata Turan kepada mahasiswa dalam pidatonya di sebuah universitas di Istanbul, seperti diwartakan Goal International. “Saya telah menderita masalah tidur selama bertahun-tahun, saya tidak bisa tidur dengan nyaman. Itu akan menjadi pengakuan, tetapi saya tidak bisa merawat diri sendiri dengan baik.”


Baca Juga:


“Alasannya murni psikologis. Dalam beberapa periode di masa lalu, saya tidak dapat memulihkan psikologi saya, saya [akan] diet, saya [akan] istirahat setelah sepuluh hari. Saya [akan] mulai bekerja, kemudian saya [akan] menyerah.”

“Saya merawat diri saya dengan lebih baik di Spanyol karena saya merasa bebas. Saya merasa diri saya lengkap dalam petualangan saya di Spanyol. Itu adalah hari-hari yang baik. Saya merindukannya, tetapi ini adalah kehilangan yang indah,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com