Kemenangan Madrid Terus Dibantu Wasit, Netizen: LaLiga Acara Komedi

0
2027
Real Madrid
Sumber: Infinite Madrid

Vivagoal La Liga – Sejumlah fans kembali meributkan soal hadiah penalti yang diberikan di laga teranyar Real Madrid. Merangkum beberapa laga sebelumnya, wasit dan La Liga dianggap sedang diatur untuk memenangkan Madrid musim ini.

Kemenangan tipis 1-0 Real Madrid atas Athletic Bilbao di pekan ke-34 Liga Spanyol, Minggu (5/7/2020) malam WIB diwarnai dengan keputusan memberi penalti kepada El Real.

Dalam laga itu, Madrid memang terlihat susah payah mencetak gol ke gawang tuan rumah, hingga akhirnya pada menit ke-72, wasit memberi hadiah penalti yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Sergio Ramos.

Merujuk pada laga yang sudah-sudah, Real Madrid dianggap kerap diuntungkan dengan sejumlah keputusan baik oleh Video Assistant Referee (VAR) maupun wasit.

Sejak La Liga digulirkan kembali pada 16 Juni 2020, tercatat Madrid sudah melakoni tujuh pertandingan. Dari jumlah sebanyak itu, ada sederetan kontroversi yang mengiringi.

Saat menang 3-0 atas Valencia di pekan ke-29, Madrid sedianya sempat kebobolan lebih dulu setelah Rodrigo Moreno menjebol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-21. Tapi wasit menganulirnya karena menganggap Maxi Gomez berada dalam posisi offside. Padahal dalam tayangan ulang, Maxi terkesan tidak bergerak dan sama sekali tidak memburu bola, alias dalam posisi pasif.


Baca Juga:


Berikutnya di laga melawan Real Sociedad yang tak kalah menyita sorotan para netizen. Tercatat ada tiga keputusan wasit yang dianggap menguntungkan Madrid. Pertama memberi hadiah penalti ketika Vinicius berduel dengan Diego Llorente. Dalam tayangan ulang, sangat jelas Vinicius melakukan diving, tapi wasit memutuskan tak meninjau VAR dan langsung menunjuk titik putih.

Sociedad harus gigit jari karena gol Adnan Januzaj dianulir wasit yang seharusnya bisa jadi hasil akhirnya 2-1 untuk Sociedad. Kontroversi ketiga terjadi saat gol kemenangan dicetak Benzema, Penyerang Prancis itu terekam kamera melakukan handball sebelum melepaskan tendangan, tapi gol tetap disahkan wasit.

Real Madrid kembali dapat keuntungan saat menang 2-0 atas Real Mallorca. Sebelum gol pertama dicetak Vinicius, Dani Carvajal lebih dulu melanggar Dani Rodriguez, tapi wasit tidak menganggapnya pelanggaran dan enggan menggubris proses para pemain Mallorca.

Kontroversi terbaru terjadi saat Madrid menang 1-0 atas Bilbao. Dani Rodriguez dianggap melanggar Marcelo, dalam tayangan ulang kedua pemain minim kontak, tapi VAR memutuskan Madrid berhak diberi penalti.

Deretan kontroversi ini pun membuat para fans di dunia maya gaduh. Banyak yang menilai, wasit menerapkan standar ganda dalam keputusannya di setiap laga yang dimainkan Madrid. Sebagai argumentasi, mereka menyodorkan insiden Ramos vs Raul Garcia yang dianggap kejadiannya sama persis dengan Marcelo vs Dani Rodriguez tapi wasit memperlakukannya dengan keputusan berbeda.

“Penalti lain buat Real Madrid di laga melawan Bilbao. LaLiga salah satu acara komedi.” tulis akun @harry_nonso

“Florentino Perez menang lagi. Seperti yang diharapkan, LaLiga hanya harus memberi Madrid trofi, tidak ada rasa malu sama sekali, perampokan demi perampokan. Persetan dengan Laliga.” cuit akun @BarcaStat

“Penalti-penalti kecurangan Laliga. Mereka harus menyerahkan trofi ke Real Madrid hari ini. hahahaha.. laliga sudah menjadi lelucon sekarang.” akun @aguerooooohh menimpali.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here