Barcelona Susah Payah Tundukkan Valladolid Di Camp Nou - Vivagoal.com
Sumber: marca.com
Sumber: marca.com

Barcelona Susah Payah Tundukkan Valladolid Di Camp Nou

Daniel Nugraha - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona hanya mampu menang tipis saat menjamu Real Valladolid dalam lanjutan La Liga 2020-2021 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (6/4) dini hari WIB. Meski mendominasi laga, Barcelona hanya bisa menang dengan satu gol di akhir pertandingan.

Sejak awal pertandingan Barcelona memberikan dominasi yang cukup solid. Akan tetapi, tim tamu mampu meredam denganpertahanan yang benar-benar kuat.

Sepanjang pertandingan, Blaugrana tidak mampu mencetak satu pun gol. Sampai akhirnya Valladolid harus kekurangan satu pemain karena kartu merah dan baru lah tuan rumah bisa mencetak gol di menit akhir.

Pertahanan penuh dari Valladolid memastikan serangan serangan Barcelona tidak masuk

Di saat babak pertama dimulai, Valladolid langsung memfokuskan gaya permainan mereka pada pertahanan. Terbukti dari semua serangan Barcelona tidak ada satupun yang membuahkan hasil.

Padahal Barcelona sebagai tuan rumah di laga ini benar-benar menunjukan dominasi yang cukup baik untuk penguasaan bola. Sampai babak pertama berakhir, belum ada yang berhasil mencetak gol.


Baca Juga:


Valladolid terkena kartu merah, Ousmane Dembele sukses membuat barca menang

Di babak kedua, Valladolid tetap melakukan strategi bertahan. Akan tetapi mereka harus kehilangan Oscar Plano yang diganjar kartu merah di menit ke-79.

Valladolid yang bermain dengan pemain kurang akhirnya cukup kewalahan. Hal ini membuat Barcelona mendapatkan kesempatan.

Di menit ke 90, umpan sundulan Ronald Araujo berhasil diterima Ousmane Dembele yang kemudian  melesatkan bola ke gawang Valladolid. Akhirnya pertahanan Valladolid bobol juga dan ini memastikan kemenangan Barcelona dengan skor 1-0.

Dengan hasil tersebut anak asuh Ronald Koeman telah mengemas 65 poin dan berada di urutan kedua. Sementara Valladolid memiliki 27 poin dan berada di posisi ke 16 klasemen sementara La Liga musim ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com