Alasan Zidane Tolak Kesempatan Latih Man United - Vivagoal.com
Daripada Latih PSG, Zidane Pilih Tangani Timnas Prancis
Zinedine Zidane, Foto: dok Bolaskor

Alasan Zidane Tolak Kesempatan Latih Man United

A Hendra - June 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisZinedine Zidane akhirnya buka suara terkait keengganannya melatih Manchester United. Kendala bahasa membuatnya tak mau mengambil pekerjaan di Inggris.

Zinedine Zidane merupakan salah satu nama yang kencang dikaitkan dengan Manchester United pasca Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada medio November kemarin. Pelatih asal Prancis itu memang tengah berstatus menganggur pasca pisah jalan dengan Real Madrid usai musim 2020/2021.

Zidane sendiri dianggap sosok yang paling sempurna untuk meramu skuad Setan Merah karena punya reputasi besar baik sebagai pelatih maupun semasa aktif sebagai pemain.

Ketum Federasi Sepakbola Prancis Yakin Zidane Tangani PSG di Musim Depan
Zinedine Zidane, Foto: dok Bola Okezone

Selain itu, Zidane juga paling pas untuk meramu skuad Man United karena memiliki kedekatan dengan beberapa pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane yang pernah diasuhnya di Real Madrid.

Tapi pada prosesnya, Zidane batal menangani The Red Devils dengan Rangnick diangkat sebagai manajer interim. Kemudian Erik Ten Hag masuk sebagai manajer permanen tim untuk tiga tahun ke depan.


Baca Juga:


“Ketika saya masih jadi pemain, saya bisa memilih hampir setiap klub. Sebagai pelatih, ada 50 klub yang tidak bisa saya tuju. Ada dua atau tiga kemungkinan,” ujar Zidane dilansir dari L’Equipe.

“Kalau saya kembali ke klub, itu untuk menang. Saya katakan ini dengan kerendahan hati. Itulah kenapa saya tidak bisa ke mana saja. Untuk alasan lain juga, saya mungkin tidak bisa pergi ke mana saja. Yang mana? Bahasa, sebagai contoh.

“Kondisi tertentu membuat semua jadi lebih sulit. Ketika orang bilang ke saya: ‘Apakah ingin ke Manchester?’ Saya paham bahasa Inggris, tapi tidak sepenuhnya fasih. Saya tahu ada pelatih yang pergi ke klub tanpa bicara bahasanya, tapi saya berbeda. Untuk jadi juara, banyak elemen berpengaruh. Jadi, saya tahu apa yang saya butuhkan untuk menang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com