Rombak Lini Belakang, Man United Siap Jual Lima Bek Sekaligus! - Vivagoal.com
Takluk dari Tim Divisi Dua, Man United Mulai Rasakan Tekanan
Manchester United, Foto: dok Suara

Rombak Lini Belakang, Man United Siap Jual Lima Bek Sekaligus!

A Hendra - June 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Perombakan besar-besaran di sektor pertahanan akan segera dilakukan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Total ada lima bek yang masuk dalam daftar jual Setan Merah.

Musim 2021/2022 kemarin sedianya berjalan kurang manis buat Manchester United. Dirundung berbagai masalah hingga membuat Ole Gunnar Solskjaer dipecat dan digantikan oleh Ralf Rangnick selaku manajer interim. Namun, Setan Merah tetap gagal dalam persaingan juara Liga Inggris.

Bahkan, Man United harus menutup musim kompetisi 2021/2022 kemarin dengan finish di posisi keenam alias gagal menembus zona Liga Champions. Selain itu, jumlah poin yang mereka dapatkan dalam 38 pertandingan di Premier League jadi yang terendah dalam sejarah klub.

Neville Cemas Man United Masih Adem Ayem, Tim Rival Kencang di Bursa Transfer
Manchester United, Foto: dok Sport Detik

Parahnya lagi, selisih gol mereka adalah 0 dengan jumlah kemasukan sama dengan jumlah gol yang dibuat. Tren negatif di Liga Inggris juga terjadi di ajang lainnya seperti Piala Liga Inggris dan Piala FA. Di kedua ajang ini, Man United bahkan sudah harus tersingkir sedari babak-babak awal.

Secara keseluruhan, Man United harus melanjutkan puasa gelarnya yang sudah berlangsung selama lima musim terakhir. Berkaca pada data dan fakta diatas, membuat manajemen Setan Merah lantas berniat melakukan evaluasi besar-besaran. Termasuk membuang banyak pemain belakang sebagai upaya perbaikan di sektor pertahanan.


Baca Juga:


Dilansir dari BBC Sport, total akan ada lima pemain belakang yang dipastikan bakal dilepas pada musim panas ini. Mereka adalah Eric Baily, Axel Tuanzebe yang musim lalu dipinjamkan ke Napoli, Victor Lindelof, Phil Jones dan Aaron Wan-Bissaka.

Mereka diberitakan siap dilepas jika ada tawaran yang menarik. Sebagai penggantinya, Man United dikabarkan berniat merekrut beberapa bek baru salah satunya adalah Pau Torres di Villarreal, David Raum yang bermain untuk Hoffenheim dan Jurrien Timber di Ajax Amsterdam. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com