Kepa Arrizabalaga Yang Jauh Dari Sorotan Media

0
657
Kiper Chelsea, Kepa Jauh Dari Sorotan Media

Vivagoal Liga Inggris – Nama Kepa Arrizabalaga seperti tak terlalu bergema di Premier League kendati ia menyandang predikat kiper termahal di dunia saat ini. Lantas apakah performa sang pemain sudah cukup memuaskan musim ini.

Kepa sendiri sejatinya adalah panic buying yang dilakukan oleh manajemen Chelsea pada musim panas kemarin. Langkah tersebut dilakukan setelah mereka terpaksa harus melepas kiper andalannya Thibaut Cortois yang ogah kembali ke London dan akhirnya merapat ke kubu Real Madrid.

Chelsea yang dikejar oleh deadline harus berburu penjaga gawang baru. Maurizio Sarri dan jajaran pelatih lantas menjatuhkan pilihan pada Kepa yang saat itu masih berseragam Athletic Bilbao. Biaya sebesar 80 juta euro harus dikeluarkan manajemen The Blues untuk memboyongnya dari La Liga.

Baca Juga :  Mantan Klub Buka Peluang Mendatangkan Eliaquim Mangala

Meski menyandang predikat kiper termahal dunia, namun Kepa tak lantas mengisi headline-headline media terutama di Inggris. Namanya pun kalah tenar dibandingkan dengan nama-nama sekelas David De Gea, Ederson Moraes hingga Alisson Becker. Namun bagaimana dengan performanya?

Tak bisa dipungkiri Kepa memang memiliki kualitas di atas rata-rata penjaga gawang biasanya. Sebut saja di musim perdananya ia sudah mencetak 10 clean sheet dari total 21 laga yang ia mainkan. Angka tersebut berada di urutan dua terbaik di bawah Alisson dengan 12 clean sheet.

Dari total penampilan semua ajang musim ini, Kepa terbilang sangat menjanjikan. Total ia sudah bermain 27 match dengan hanya kemasukan 17 gol dan mencatatkan 15 clean sheet.

“Ini [adaptasi] adalah hal yang sama seperti yang dialami Maurizio. Khususnya untuk penjaga gawang, Premier League adalah hal yang berbeda,” ujar asisten pelatih Maurizio Sarri, Carlo Cudicini dilansir dari fourfourtwo.

“Tentu saja ada perbedaan masif ketika pertama kali tiba di sini, dengan tuntutan fisik dan kecepatan permainannya. [Premier League] adalah cara yang jauh berbeda dalam memainkan sepak bola. Saya piker [Kepa] sudah beradaptasi dengan baik.”

“Dia langsung menyesuaikan diri, dia tak punya banyak waktu untuk terbiasa dengan sepak bola ini tetapi dia melakukan itu dengan sangat baik. Kami semua puas dengan performanya,” tutup eks penjaga gawang Chelsea tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here