Kepemimpinan dan Konsistensi MU Dahulu dan Sekarang Beda  - Vivagoal.com
Kepemimpinan dan Konsistensi MU Dahulu dan Sekarang Beda 
Sumber: Hypebeast

Kepemimpinan dan Konsistensi MU Dahulu dan Sekarang Beda 

Zikri Adillah - November 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United, Andy Cole menyebut mental pemimpin membuat MU dulu sudah ‘membunuh’ lawannya di lorong stadion. Untuk bisa kembali melakukannya, dan jika MU yang sekarang ingin mengikuti jejak skuad MU dahulu mereka harus bisa menjaga konsistensi.

Manchester United kini tengah menjadi sorotan. Pasalnya mereka mulai kehilangan aura pembunuh yang mereka miliki dulu bersama dengan Sir Alex Ferguson.

Cole menjelaskan dulu para pemain merupakan pemimpin atas diri mereka sendiri. Ambisi untuk meraih kemenangan membuat tim lawan sudah kalah bahkan saat masih berada di lorong stadion.

“Di zaman saya, kami semua adalah kapten atas diri kami sendiri dan Anda harus memimpin kapal Anda masing-masing,” bebernya pada The Sun.

“Ketika kami melewati garis putih itu [masuk ke lapangan] dan saling memandang, kami tahu kami semua ingin menjadi pemenang. Faktanya, kami mengalahkan beberapa tim lawan saat kami masih berada di terowongan [stadion],” klaim Cole.

Cole kemudian menyayangkan The Red Devil yang sekarang. Bersama Ole Gunnar Solskjaer, MU memang meraih beberapa hasil positif saat berkunjung ke markas tim sekelas PSG. Namun berikutnya mereka secara mengejutkan kalah di Liga Inggris melawan tim yang lebih mudah.


Baca Juga:


Oleh karena itu ia berharap Manchester United bisa segera menemukan konsistensi penampilan. Andai itu sudah didapat, maka aura pembunuh akan kembali dengan sendirinya.

“Tim ini harus menemukan konsistensi itu. Mereka pergi ke Paris Saint-Germain dan mendapatkan hasil yang luar biasa dan kemudian kembali ke liga dan bermain buruk,” ujarnya.

“Anda hanya tidak yakin tim mana yang akan muncul di lapangan. Begitu mereka mendapatkan konsistensi itu, kepercayaan diri akan tumbuh,” cetus Cole.

Cole sendiri membela Manchester United selama enam musim yakni 1995 hingga 2001. Selama berseragam Setan Merah, ia berhasil meraih sembilan trofi bergengsi termasuk lima gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com