Keperkasaan Benfica Kala Melawat Ke Markas Klub Belanda

0
397
Benfica Diunggulkan Jelang Laga Kontra Ajax

VivagoalLiga Champion РKlub asal Portugal,  Benfica akan bertandang ke markas Ajax Amsterdam untuk melakoni pertandingan ketiga penyisihan Grup E Liga Champions. Duel klasik tersebut akan berlangsung Rabu (24/10) dini hari WIB.

Ajax dan Benfica adalah dua klub dengan sejarah yang bagus jika bermain di kompetisi Eropa. Laga kali ini dinilai sebagai pertandingan klasik antara dua klub papan atas Eropa.

Saat ini, Ajax kokoh sebagai pemuncak klasemen Grup E, setelah meraih satu kemenangan dan satu kali imbang. Koleksi 4 poin yang sama dengan Bayern Munchen tapi Ajax unggul dalam selisih gol.

[irp]

Di masa lalu, Ajax sempat merajai benua Eropa dengan torehan empat kali mengangkat piala si ‘Kuping Besar’ yakni pada tahun 1971, 1972, 1973 dan 1995. Sayangnya, selama 23 tahun Ajax belum kunjung bisa mengulang kesuksesannya.

Apalagi Ajax memiliki catatan pertemuan yang kurang bagus jika menghadapi klub Portugis. Yakni 6 kemenangan dengan 7 kekalahan dan sisanya imbang dari 15 laga terakhir.

Selain itu, Ajax juga punya rekor kandang yang kurang apik jika menjamu tim-tim asal Portugal, dengan rincian 2 kemenangan, imbang sekali, dan 3 kekalahan dari 6 pertemuan terakhir.

[irp]

Di sisi lain, Benfica juga pernah memenangkan Liga Champions yang kala itu masih bernama Piala Champions sebanyak dua kali, masing-masing pada musim 1960/1961 dan musim 1961/1962.

Di musim ini, Benfica berhasil melaju ke putaran final Liga Champions setelah berhasil menang atas PAOK di babak playoff. Meski di matchday 1 mereka takluk 0-2 dari Bayern, tapi di laga berikutnya  Benfica berhasil menang 3-2 saat menghadapi AEK Athens.

Jika melawan tim asal Belanda, Benfica memiliki rekor yang mentereng di kompetisi UEFA dengan mengantongi 10 kemenangan. Mereka hanya kalah 5 kali dari 23 pertandingan.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champion hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here