Keraguan Orang-Orang, Sukses Buat Firmino Kembali Ganas - Vivagoal.com
Firmino vs Leicester
(Photo: Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images)

Keraguan Orang-Orang, Sukses Buat Firmino Kembali Ganas

Irman Maulana - December 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Steve McManaman menilai tidak adil untuk mempertanyakan kemampuan dari Roberto Firmino pasca kedatangan dari pemain baru mereka Diogo Jota.

Mantan winger Liverpool, Steve McManaman mengungkapkan kegembiraannya setelah melihat Roberto Firmino berbagai kritikan dengan gol ke gawang Tottenham dan Crystal Palace. Ia mengklaim jika banyak orang keliru yang menilai jika Firmino sudah menurun penampilannya.

Tempat Firmino di starting line-up Liverpool memang sempat mendapat ancaman sejak kedatangan Diogo Jota di Anfield dari Wolves pada September lalu. Sebelum cedera serius, Jota berhasil mencetak sembilan gol dari total 17 penampilannya di semua ajang untuk Liverpool.

Ketajaman dari Jota ini membuat beberapa pendukung dan pengamat sepakbola menyarankan jika Ia lebih pantas menjadi pemain utama ketimbang Firmino, yang terlihat mengalami kesulitan di awal musim ini.

Namun, Firmino berhasil bangkit dan menunjukan kualitas yang Ia miliki saat menjadi penentu kemenangan 2-1 Liverpool atas Tottenham. Pemain berusia 29 tahun itu lalu kembali mencetak dua gol dalam kemenangan besar 7-0 atas Crystal Palace akhir pekan lalu.

Hal tersebut membuat McManaman senang karena Firmino bisa membuktikan kemampuan yang Ia miliki pada pihak yang sempat ragu padanya. Tiga gol dari dua pertandingan itu bisa menegaskan kembali posisinya dalam susunan pemain Jurgen Klopp.


Baca Juga:


“Ini luar biasa, faktanya dia, tidak dikritik, tapi tentu mempertanyakan kemampuannya dan apakah dia harus masuk line-up utama Liverpool,”ujar McManaman dilansir Goal.

“Ya, Diogo Jota datang dan memulai karirnya yang hebat di Liverpool, tetapi orang-orang hampir membuat orang ini (Firmino) pergi ke padang rumput. Dan dia bangkit kembali dengan mencetak gol indah melawan Tottenham. 

“Dia luar biasa (melawan Palace). Bukan hanya golnya, itu adalah permainannya yang serba bisa, permainan link-up, dan assistnya. Fakta bahwa dia menghabisi mereka dengan kualitasnya adalah hal yang brilian.”

Konsistensi dari Firmino ini tentu akan kembali diuji saat Liverpool menghadapi West Brom di akhir pekan ini. Untuk sementara Liverpool kini unggul empat poin dari Leicester yang berada di peringkat kedua dalam tabel klasemen Liga Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com