Keras! Dortmund Tidak Memberikan Libur ke Pemain-Pemain yang Tersingkir di Piala Dunia - Vivagoal.com
Keras! Dortmund Tidak Memberikan Libur ke Pemain-Pemain yang Tersingkir di Piala Dunia
Sumber: Kicker

Keras! Dortmund Tidak Memberikan Libur ke Pemain-Pemain yang Tersingkir di Piala Dunia

Muhammad Ilham - December 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaBorussia Dortmund tidak ingin memberikan libur kepada para pemainnya yang sudah tersingkir dari perhelatan Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 kali ini melahirkan cerita yang menarik, di mana banyak tim yang diunggulkan justru tidak berhasil lolos ke babak 16 besar. Salah satu tim yang terpaksa harus angkat koper terlebih dahulu dari perhelatan empat tahunan ini adalah Timnas Jerman.

Mereka berada di posisi ketiga grup E Piala Dunia 2022. Hasil buruk tersebut semakin membekas di hati dan pikiran para pendukung die Mannschaft usai Jerman dihajar oleh Timnas Jepang dengan skor 1-2 di laga awal fase grup.

Pemain-pemain yang baru saja pulang dari Piala Dunia biasanya akan diberikan rehat terlebih dahulu sebelum kembali ke klubnya. Namun, hal tersebut tidak berlaku di Dortmund.


Baca Juga:


Dilansir dari Kicker, Dortmund meminta agar para pemainnya yang pulang kampung membela negaranya di Piala Dunia harus kembali secepatnya. Tidak hanya sekadar kembali, mereka juga harus menjalani latihan yang dimulai pada Selasa (2/12).

Hal tersebut dilakukan oleh die Borussen bukan serta merta mereka tidak peduli dengan Piala Dunia ataupun pemain, melainkan rentetan hasil buruk di paruh pertama Bundesliga 2022/23. Dortmund berharap para pemain bisa bertanggung jawab untuk mengembalikan performa Dortmund di paruh kedua nanti.

Keras! Dortmund Tidak Memberikan Libur ke Pemain-Pemain yang Tersingkir di Piala Dunia
Sumber: Twitter @DFB_Team_EN

Dikabarkan jika banyak pemain Dortmund yang sudah tersingkir dari Piala Dunia. Di skuad Jerman sendiri, terdapat lima pemain yaitu Youssoufa Moukoko, Karim Adeyemi, Nico Schlotterbeck, Niklas Süle, dan Julian Brandt. Sedangkan di Timnas Belgia, ada Thomas Meunier dan Thorgan Hazard, serta satu pemain Timnas Amerika Serikat yaitu Giovanni Reyna.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com