Kesalahan Besar PSG, Lepas Cavani dan Thiago Silva - Vivagoal.com
Terkait Rasisme Cavani, CONMEBOL Berikan Pembelaan
Edinson Cavani. Sumber: Daily Mirror

Kesalahan Besar PSG, Lepas Cavani dan Thiago Silva

Fido Moniaga - November 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Hal tersebut diungkapkan langsung oleh direktur sepakbola Paris Saint-Germain, Leonardo. Ia menyebut jika melepas Edinson Cavani dan Thiago Silva perlu dilakukan karena masalah finansial dan regenerasi, namun tak membantah melepas keduanya adalah langkah yang kurang tepat.

Paris Saint-Germain memutuskan untuk berpisah dengan dua pemain veteran mereka pada musim panas tahun ini. Keduanya adalah Edinson Cavani dan Thiago Silva.

Keputusan mereka untuk tidak menambah masa bakti kedua pemain membuat mereka bisa gabung dengan klub manapun secara gratis. Cavani akhirnya berlabuh ke Manchester United sedangkan Silva mendarat di Chelsea.

Kedua pemain tentu butuh waktu adaptasi di Premier League. Namun seiring berjalannya waktu, baik Cavani maupun Silva mulai tampil klop dengan tim barunya tersebut.

Keduanya bahkan kompak mencetak gol perdana akhir pekan kemarin. Cavani menjebol gawang Everton sedang Silva menyumbang gol saat melawan Sheffield United.



Baca Juga:



Leonardo sendiri menjelaskan jika pihak PSG mau tak mau harus melepas kedua pemain. Hal ini karena pihak klub kesulitan memenuhi tuntutan keduanya serta keinginan untuk melakukan regenerasi. Namun ia tak membantah jika kehilangan keduanya adalah kesalahan yang sudah mereka lakukan.

“Kami sudah berbicara dengan mereka [Edinson Cavani dan Silva]. Itu merupakan momen di mana kami tidak bisa lagi memenuhi keinginan mereka [kontrak baru]. Ini semua menyangkut masalah keuangan dan regenerasi tim,” ujar Leonardo dilansir dari Tribal Football.

“Kami menilai sudah saatnya bagi tim ini lebih mengandalkan Marquinhos dan [Presnel] Kimpembe. Ini merupakan keputusan yang sulit untuk diambil. Tapi kami juga tidak menutup kemungkinan bahwa keputusan ini merupakan sebuah kesalahan yang sudah kami buat,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com