Kesulitan Menangi Liga Champions, Zidane Bela Valverde

0
317
Ernesto Kekeh El Clasico Sesuai Jadwal, Ini Ungkapan Berkelas Zidane

VivagoalLa Liga – Ernesto Valverde masih kesulitan memenangi Liga Champions di musim keduanya melatih Barcelona. Namun, entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane membela pencapaian eks pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Valverde gagal membawa Blaugrana melaju lebih jauh di Liga Champions 2018/2019. Lionel Messi dkk sudah harus tersingkir di babak semifinal usai dikalahkan Liverpool dengan agregat 4-3.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk pelatih 55 tahun tersebut di kompetisi Eropa sejak ditunjuk melatih Barcelona tahun 2017 silam. Sebelumnya, di musim perdananya membesut Los Cules, Valverde hanya bisa membawa Barca melaju hingga babak perempatfinal sebelum dilibas AS Roma.

 

Rumor pergantian pelatih Barca pun mulai bermunculan. Valverde disebut-sebut akan dicopot dari pekerjaannya pada akhir musim ini. Tapi Zidane kemudian membela Valverde.

Menurutnya, meski demikian kesulitan menjuarai Liga Champions, Valverde dianggap tetap sukses dua musim memimpin Barcelona dengan raihan dua trofi LaLiga.

“Saya paham dengan kritik, sepakbola memang selalu tidak pasti, tapi menurut saya, dia (Valverde) selalu mencari mutu yang tinggi. Saya sendiri kerap menyerah kepada pihak-pihak yang mencari kesempurnaan. Mungkin Barcelona kalah dari Liverpool, tapi apa yang sudah dilakukan Valverde adalah sudah sangat baik sejauh ini.” ujar Zidane kepada Onda Cero yang dikutip dari Marca.

“Ada bermacam-macam cara untuk kalah, tapi Valverde sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejauh ini, dan kalau saya bisa memilih, saya akan tetap pertahankan Valverde sebagai pelatih.” tegas Zidane.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here