Ketagihan Angkat Trofi Juara, Eriksen Bidik Euro 2020 Bersama Denmark - Vivagoal.com
Eriksen Ketagihan Angkat Trofi Juara, Kini Bidik Euro 2020 Bersama Denmark
Christian Eriksen, Foto: Bola Okezone

Ketagihan Angkat Trofi Juara, Eriksen Bidik Euro 2020 Bersama Denmark

A Hendra - June 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Kesuksesan menjuarai Serie A 2020-2021 membuat gelandang Inter Milan, Christian Eriksen ketagihan mengangkat trofi juara. Eriksen pun sudah memasang target lain dengan bertekad membawa Timnas Denmark juara Euro 2020.

Inter memastikan mengunci titel juara Serie A musim ini saat kompetisi masih menyisakan empat pertandingan lagi. Adapun scudetto yang didapat musim kemarin menjadi gelar ke-19 bagi Nerazzurri atau yang pertama dalam 11 tahun setelah kali terakhir bisa meraihnya pada 2010 silam.

Keberhasilan Inter memutus dominasi Juventus yang sudah berlangsung selama 9 musim beruntun tak lepas dari performa impresif Eriksen di paruh kedua musim.

Setelah kerap dibangku cadangkan di awal musim hingga membuatnya mulai sering dikaitkan dengan kepergian pada bursa transfer musim dingin, pelan-pelan Eriksen mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih Inter kala itu, Antonio Conte.

Sejak akhir Januari, mantan pemain Tottenham Hotspur itu mampu membukukan hingga 17 penampilan dari 19 pertandingan di Serie A. Peran baru Eriksen itu pun sukses membantu Inter memenangi trofi kasta tertinggi sepakbola Italia musim ini.


Baca Juga:


Kini setelah berhasil mengantarkan La Beneamata juara, Eriksen ketagihan untuk mengulangi prestasi serupa di ajang Euro 2020 bersama timnas Denmark.

“Masa saya di Inter itu seperti roller-coaster, banyak sekali naik dan turunnya,” ujar Eriksen seperti dikutip dari Football Italia.

“Namun seorang juara ingin memenangi lebih banyak hal, jadi saya merasa jauh lebih lapar lagi baik dengan Inter maupun Denmark. Piala Eropa akan sangat spesial, apalagi kami bermain di Denmark,” Eriksen menegaskan.

Untuk diketahui, di ajang Piala Eropa 2020, Timnas Denmark tergabung di grup B bersama Timnas Belgia, Finlandia dan Rusia. Sebagai pembuka, Tim Dinamit bakal memulai petualangannya di ajang Euro 2020 dengan menghadapi Finlandia di Stadion Parken, Denmark, Minggu (13/6) dinihari WIB. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com