Keputusan Eriksen Pindah Akhirnya Berbuah Gelar Juara - Vivagoal.com
Bikin Gol Kemenangan Atas Crotone, Eriksen; Semoga Inter Scudetto
Christian Eriksen, Foto: dok Forzaitalianfootball

Keputusan Eriksen Pindah Akhirnya Berbuah Gelar Juara

A Hendra - May 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Penantian panjang Christian Eriksen untuk bisa mengangkat trofi juara akhirnya berakhir sudah. Perjudiannya meninggalkan Tottenham Hotspur berakhir manis dengan merebut scudetto Serie A Italia 2020/2021.

Christian Eriksen bergabung bersama Tottenham Hotspur sejak musim panas 2013 silam. Ia didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan banderol sebesar 18 juta euro setelah berhasil membantu merengkuh 5 trofi juara, termasuk tiga diantaranya gelar Liga Belanda.

Namun selama tujuh musim bermain untuk The Lilywhites, Christian Eriksen tak kunjung bisa merasakan gelar juara. Pencapaian terbaik gelandang asal Denmark tersebut cuma runner-up Piala Liga Inggris dua kali dan runner-up di Liga Champions musim 2018/2019.

Sehingga, gelar juara pun tentu sangat dirindukan oleh Eriksen. Apalagi ketika memutuskan pindah ke Inter Milan pada Januari 2020, usianya saat itu sudah menginjak 28 tahun, yang seharusnya sebagai pemain dengan reputasi mentereng di Liga Belanda, Eriksen setidaknya bisa mengangkat sebuah trofi.

Pindah klub akhirnya menjadi solusi terbaik untuk Eriksen demi memenuhi hasratnya. Inter Milan yang tengah membangun skuad bersama Antonio Conte dipilihnya demi tujuan merengkuh trofi juara.


Baca Juga:


“Beberapa penggemar Tottenham marah ketika saya mengatakan dalam wawancara dengan BBC bahwa saya memiliki peluang yang lebih baik untuk memenangkan sesuatu di Inter. Itu adalah kebenarannya, ada banyak tim yang lebih kuat di Inggris,” kata Eriksen seperti dilansir dari Daily Mail.

Sejatinya, Eriksen sempat mengalami kesulitan beradaptasi dalam skema permainan Inter Milan. Namun perlahan situasi mulai membaik dengan kerap muncul sebagai pencetak gol-gol penentu kemenangan Nerazzurri.

Pada 18 April, Eriksen berhasil merobek gawang Napoli, yang membuat Inter terhindar dari kekalahan. Dia kembali mencetak gol saat menang 2-0 melawan Crotone untuk memecah kebuntuan tim dan pada akhirnya berujung gelar juara Liga Italia 2020/2021. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com