Ketajaman Haaland Jadi Ujian Tangguhnya Lini Belakang Liverpool - Vivagoal.com
Fisik dan Perangai Haaland Dianggap Mirip Zlatan Ibrahimovic
Erling Haaland, Foto: dok situs resmi Man City

Ketajaman Haaland Jadi Ujian Tangguhnya Lini Belakang Liverpool

A Hendra - July 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City akan menghadapi Liverpool di ajang Community Shield akhir pekan ini. Bertemu dengan penyerang muda fenomenal, Erling Haaland, dituntut untuk bisa menunjukan ketangguhan mereka.

Duel Manchester City vs Liverpool dalam ajang perebutan trofi Community Shield akan dihelat di King Power Stadium, Sabtu (30/7) malam WIB. Jelang pertemuan kedua tim, Liverpool dalam kondisi kurang bagus saat pramusim.

Dalam empat pertandingan yang dimainkan, Mohamed Salah dkk cuma bisa menang dua kali dan kalah dua kali. Secara keseluruhan, Liverpool kemasukan sebanyak lima gol dalam empat laga pramusim dan memasukkan sebanyak enam gol.

Rekor Buruk Haaland Lawan Bayern Akhirnya Terputus Bersama City
Erling Haaland, Foto: dok goal

Artinya, lini belakang Liverpool belum bisa dikatakan telah solid jelang musim baru bergulir. Meski mampu mengemas dua clean sheet, namun kekalahan 0-4 dari Manchester United dan 1-0 dari RB Salzburg jelas jadi PR besar buat lini belakang The Reds.

Situasi kian sulit buat Liverpool karena kehadiran Haaland di skuad Manchester City bisa dibilang bakal menjadi ujian berat untuk Virgil Van Dijk dkk. Pasalnya, Haaland yang diproyeksikan menjadi mesin gol baru The Citizens, datang ke Premier League dengan statistik mentereng, yakni 85 gol dan 22 assist cuma dalam 89 penampilan bersama Borussia Dortmund.


Baca Juga:


Berkaca pada hal, Jamie Carragher menilai bahwa Liverpool tentu harus membuktikan diri bisa meredam Haaland di laga kali ini. Jika sampai lini pertahanan The Reds kerepotan menghadapi Haaland, maka itu merupakan sinyal bahaya buat mereka di Liga Inggris.

Karena bukan tidak mungkin, Manchester City bakal kembali merajai Premier League musim 2022/2023 dengan hadirnya Haaland.

“Jika Haaland berhasil dan mendominasi pertahanan Liverpool akhir pekan ini, peluang gelar City ketiga berturut-turut akan semakin dekat,” tulis Carragher dalam kolom di The Telegraph.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com