Ketiadaan N'Golo Kante Bikin Chelsea Kesulitan Menang - Vivagoal.com
Ketiadaan N'Golo Kante Bikin Chelsea Kesulitan Menang
N’Golo Kante, Foto: dok Bola Okezone

Ketiadaan N’Golo Kante Bikin Chelsea Kesulitan Menang

A Hendra - December 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Ketiadaan N’Golo Kante di lini tengah Chelsea membuat the Blues jarang menuai kemenangan. Hal tersebut disadari betul oleh juru taktik tim asal London Barat, Thomas Tuchel.

N’Golo Kante saat ini sedang berada di ruang perawatan karena cedera yang dideritanya. Gelandang asal Prancis tersebut mengalami cedera engkel saat Chelsea menghancurkan Juventus 4-0 di Liga Champions. Ia harus absen dalam lima laga dan the Blues nampak sulit mendulang kemenangan dalam empat laga terakhir.

Dikutip dari Whoscored, Reece James dan kolega hanya mampu mengantongi dua kemenangan, dengan satu laga lainnya berakhir imbang dan sekali kalah. Mereka hanya mampu menduai satu kemenangan atas Watford dengan cara yang tak mudah, Bahkan dalam laga kontra Leeds akhir pekaln lalu, merekan butuh sepasang penalti untuk menang.


Baca Juga:


Ruben Loftus-Cheek yang diplot sebagai gelandang tengah mengisi pos yang ditinggalkan Kante sejauh ini belum memenuhi ekspektasi. Menurut Thomas Tuchel, Loftus-Cheek tidak sekuat Kante yang mampu menjelajahi seluruh sisi lapangan.

Tak heran, manajer asal Jerman itu sempat merasa sangat kehilangan sosok Kante. Namun Tuchel memastikan Kante dalam waktu dekat sudah bisa kembali berlatih dengan skuad.

“Kami selalu khawatir ketika tidak ada Kante di lapangan,” kata Tuchel dikutip dari BBC. “Pasalnya, Kante adalah pemain yang hebat dan unik. Menurut opini saya, tidak ada ‘Kante kedua’,” Tuchel menegaskan.

“Dia sudah absen beberapa pekan, kami harap, Selasa besok Kante sudah bisa berlatih lagi.” imbuhnya. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com